Pemdes Kedunggalar Pemdes Kedunggalar Menyelenggarakan Kegiatan Bersih Desa / Sedekah Bumi Di Lapangan Kedunggalar.

Ngawi, Liputan12.com -
Kegiatan Nyadran atau Bersih Desa yang dilakukan sudah menjadi identitas lokal bagi warga masyarakat, Kegiatan diselenggarakan dalam hari jadi desa Kedunggalaralar. Dengan sedekah bumi hasil tanaman masyarakt lokal. Dimeriahkan oleh graup reog Ponorogo dilapangan Kedunggalar kecamatan Kedunggalar pada hari kamis,(13/07/2023)

Tampak hadir dilokasi, "Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Camat Kedunggalar, Forpincam Kedunggalar Kepala desa se Kecamatan Kedunggalar, Kepala dusun se desa Kedunggalar, Danramil beserta jajarannya, Kapolsek beserta jajarannya, Perangkat desa beserta ibu-ibu PKK, Graup reog Ponorogo dan masyarakat.

Mas Joko selaku kepala desa Kedunggalar dalam sambutannya, Mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang hadir yang telah berpartisipasi dan membantu kegiatan ini berjalan lancar. Di hari jadi kabupaten Ngawi yang ke 665. Semoga warga masyarakat tetap menjaga silaturohmi , Guyup rukun saling menjaga keamanan dan ketentraman.

Harapannya, Dengan kegiatan sedekah bumi ini selain mendoakan juga menguri - uri budaya peninggalan leluhur kita. Dengan mengadakan Nyadran kita bisa intropeksi diri, Lebih berserah diri terhadap Alloh SWT. Kita sangat bersyukur mendapatkan rezeki yang melimpah dari hasil panen yang banyak.

Dilokasi yang sama Sriyanto salah satu warga saat ditemuai mengatakan dengan raut wajah bahagia mengatakan, Merasa senang desanya menyelenggarakan kegiatan Sedekah Bumi, Semoga tahun - tahun yang akan datang lebih meriah lagi.
Juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Kedunggalar,

(Biro Ngawi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama