Pembukaan Kejuaraan Piala Kemenpora Nasional Pencak Silat "Sriwijaya Championship 1 Tahun 2023"

Palembang, Liputan12.com - Pembukaan Kejuaraan Piala Kemenpora Nasional Pencak Silat "Sriwijaya Championship 1 Tahun 2023" Diselenggarakan Oleh Sriwijaya Championship 1 Dilaksanakan Di GOR Jasdam II Sriwijaya. Sabtu (22-07-2023) 

Muslim Ansori selaku Sekretaris Palaksana kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan hari ini adalah kegiatan Sriwijaya championship yang pertama tahun 2023 Yang dilaksanakan oleh EO-nya dari sayap rajawali, intinya dari sini adalah untuk menghasilkan bibit-bibit pencak silat dari pra remaja sampai ke remaja. 

Yang ikut juga ada dari umum karena kejuaraan Championship pertama ini ini kan cuman Sumatera Selatan, ternyata ada dari daerah lain mengikuti ini, yaitu peserta dari Agam Sumatera Barat, dari Bandung, dan juga dari Bangka Barat," pungkasnya.


"Jadi kami sangat terima kasih sama teman-teman, masyarakat bahwa pencak silat ini adalah suatu budaya yang harus kita lestarikan, jadi maka dari itu kami juga mengucapkan terimakasihkepada IPSI Sumsel, Dispora Sumatera Selatan dan yang terkait dari kegiatan ini. Harapan kami kepada semua peserta hari ini raihlah prestasi dengan semangat, karena semangat itu adalah hal yang akan memberikan kita kekuatan untuk memberikan hasil yang lebih baik ke depannya, "katanya.
Nopianto selaku Koordinator pelaksana juga menambahkan ini event pencak silat open turnamen dari seluruh Indonesia. Dalam kegiatan ini kita mencari calon-calon atlet pencak silat yang mana kita persiapkan adik-adik kita ini kedepannya bisa menjadi atlet yang profesional. 

"Yang ikut ini dari usia Dini, anak-anak SD, SMP, pelajar SMA terus ada dari Mahasiswa dan juga kelas khusus untuk TNI dan Polri. Kegiatan ini pun berlangsung selama 2 hari dari tanggal 22-23 Juli 2023, "ujarnya.

"Kepada Pemerintah juga kami mengucapkan terimakasih atas support yang sangat luar biasa yang kami rasakan, apalagi dari Gubernur Sumatera Selatan yang sangat mengapresiasi dalam kegiatan ini. Contoh support dari Gubernur Sumatera Selatan adalah beliau menyerahkan tropi bergilir Gubernur Sumatera Selatan. 

Nopianto juga menyampaikan dengan kegiatan ini kami berharap akan menjadi daya tarik kepada masyarakat sendiri untuk mengembangkan budaya kita pencak silat. Dan juga harapan terbesar kami kegiatan ini bisa merangsang para atlet-atlet muda untuk berjuang mengharumkan nama Negara kita di kancah Internasional, "tutupnya (Rian).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama