Pembinaan Penjaminan Mutu Dalam Rangka Transisi PAUD - SD Kota Tegal di Kecamatan Tegal Timur



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM  – Untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya PAUD bagi perkembangan dan pertumbuhan anak, Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal lakukan sosialisasi dan publikasi di empat kecamatan se-Kota Tegal.


Saat dilaksanakan pembukaan di Pendopo Kecamatan Tegal Timur, Selasa (27/06/2023) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi memberikan motivasi agar semua dapat ikut menggerakan orang tua untuk menyekolahkan anaknya di PAUD dan mensukseskan program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

“Mereka akan sangat mudah menangkap, menerima kemudian mengingat sampai dengan pendidikan-pendidikan pada jenjang selanjutnya sehingga kalau masa itu diisi dengan hal-hal baik, yang positif dan yang mengena dihati anak-anak kita tentunya ini sangat bermanfaat” ucap M. Ismail Fahmi.


M.Ismail Fahmi juga meminta agar 70 orang peserta yang terdiri dari unsur aparatur kelurahan, Bunda PAUD Kelurahan, PKK, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat ikut mensosialisasikan sampai ke tingkat bawah
“Program gerakan wajib PAUD usia 5 sampai dengan 6 tahun itu terus kita elu-elukan, sosialisasikan kepada seluruh warga Kota Tegal yang punya putra putri anak usia PAUD agar mereka memaksimalkan waktunya belajar di PAUD-PAUD terdekat dilokasi sekitar tempat tinggalnya” ujar M.Ismail Fahmi.

Sementara itu dalam laporannya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Dewi Umaroh menyampaikan, untuk kegiatan dilaksanakan di 4 Kecamatan dengan jadwal sebagai berikut, Kecamatan Tegal Timur, Selasa, 27 Juni 2023, Kecamatan Tegal Barat Senin, 3 Juli 2023, Kecamatan Margadana, Selasa, 4 Juli 2023 dan yang terakhir adalah di Kecamatan Tegal Selatan, Rabu, 5 Juli 2023.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Camat Tegal Timur, Toat Hartono juga merasa bersyukur, wilayah yang dipimpinnya mendapat giliran pertama diadakannya sosialisasi terkait program PAUD, sehingga informasi tentang pentingnya PAUD bisa cepat tersampaikan dari tingkat kelurahan, RW, RT dan sampai kepada orangtua yang mempunyai anak usia PAUD.(Ag)



Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama