Peduli Lingkungan , Jajaran Polres Tegal Kota Gelar Bersih - Bersih Sampah



KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Kepolisian Negara Republik Indonesia peduli lingkungan secara serentak melakukan pembersihan sampah pada, Kamis (13/7/2023).

Dengan tema "Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri", jajaran Polres Tegal Kota turut melaksanakan kegiatan dengan sasaran di Kaligung Kota Tegal, Kamis (13/7/2023)

Kapolres Tegal Kota melalui Wakapolres Kompol Wibowo Saputra mengatakan, kegiatan ini terlaksana secara serentak oleh seluruh jajarannya Polri. Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat.

"Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini tidak hanya oleh Polres Tegal Kota saja. Akan tetapi seluruh jajaran Polri se Indonesia juga turut melakukan di wilayahnya masing-masing," ujar Wakapolres.

Sasarannya adalah sampah yang berserakan dan menumpuk pada sekitar permukiman warga. Seperti pasar, bantaran sungai dan pinggir jalan yang sekiranya dapat merusak pemandangan.



"Kesehatan adalah yang paling utama. Maka dari itu mari bersama-sama untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Sehingga penyakit dapat kita cegah dan kesehatan akan tetap selalu terjaga," terang Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, bahwa dalam kegiatan ini Polri bersama dengan instansi terkait melakukan gotong royong untuk membersihkan sampah-sampah yang ada.

Hal ini untuk membantu dan menunjang Kota Tegal sebagai Destinasi Wisata Kuliner. Sehingga menjadi bersih dan nyaman serta menambah daya tarik para wisatawan. Selain itu juga untuk menumbuhkan keperdulian kita terhadap lingkungan.

"Kedepan kegiatan seperti ini akan tetap kita agendakan. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan," imbuhnya.

Sementara itu Sodikin salah satu warga yang tinggal di Jalan KH Muklas Kota Tegal mengucapkan banyak terimakasih. Atas kegiatan bersih-bersih sungai Kaligung dan sekitarnya oleh Polres Tegal Kota.

"Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak polisi dari Polres yang sudah melaksanakan kerja bhakti bersih-bersih bantaran sungai Kaligung. Sekarang lingkungan sekitar sungai menjadi bersih dan tidak kelihatan kumuh," tuturnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi dampak banjir ketika nanti musim hujan tiba. Karena aliran sungai bisa menjadi lebih lancar. Selain itu juga dapat mengurangi resiko timbulnya penyakit akibat dari sampah-sampah yang menumpuk.

"Semoga hal ini dapat menginspirasi dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar sungai Kaligung. Untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga bisa menjadikan lingkungan bersih, sehat dan masyarakat akan menjadi lebih nyaman," pungkasnya.(Ag)



Tags: Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama