PAUD AR ROHMAN Meriahkan 1 Muharam 1445 H Dengan Pawai

Jakarta, Liputan12.com  - Menyambut Tahun baru islam 1445 H dengan pawai penuh antusias Para siswa dan orang tua PAUD AR ROHMAN,di jalan Manggarai selatan VII Rt.07/10,Manggarai,Tebet,Jakarta Selatan,kamis(20/07/23).

Para peserta pawai sudah berkumpul dihalaman sekolah.Para siswa tersebut berbaris rapi dengan busana muslim terbaik sejak pukul 09.00 WIB.

Peserta pawai terdiri dari anak-anak didampingi orang tuanya,tidak hanya berkeliling saja para anak anak juga sangat antusias mengikuti pawai ini.

Para guru dan murid PAUD AR ROHMAN sudah sering kali melakukan pawai keliling.Pawai dilakukan untuk menyambut datangnya Tahun Baru Islam dan mengenalkan Islam sejak dini kepada anak-anak khususnya bagi PAUD.

Tak ayal sepanjang jalan,aksi inipun mendapat simpati dari masyarakat.bahkan beberapa pengguna jalan memilih berhenti untuk memberikan kesempatan.

Tidak sedikit yang mengabadikan menggunakan kamera handphone.

“Pawai ini untuk syiar karena umat Islam sebenarnya memiliki tahun baru Islam."Ucap Kepala sekolah PAUD AR ROHMAN,Suprati biasa dipanggil bunda Mpap.

Bunda Mpap menjelaskan Pawai ini menjadi bagian dari sosialisasi dan edukasi bagi siswa dan masyarakat luas.

"Sebab masyarakat lebih mengenal dengan kalender dan tahun baru masehi saja. Sedangkan tahun baru Islam jarang diperingati." jelasnya

Salah satu Siswa Hafizah, mengaku senang ikut dalam pawai ini.“Aku Senang,bisa pawai bersama teman-teman sambil jalan-jalan bersholawat dan membawa bendera kecil,” jelasnya.
 
(Nfn/Adm)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama