Oknum Pegawai RSUD Palabuhanratu Diduga Melakukan Fitnah Dan Pencemaran Nama Baik Terhadap wartawan.

Liputan12.com Sukabumi
-Lidah memang tak bertulang seorang Oknum pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu ,yang menjabat sebagai auditor berinisial (G) diduga telah melakukan penghinaan dan fitnah terhadap Kepala Biro media Online Liputan12.com bernama Ajid Alfaro.
Merasa difitnah dan dicemarkan nama baik,pihaknya akan melakukan tindakan hukum untuk melaporkan ke pihak berwajib, agar memberikan pelajaran dan efek jera terhadap Oknum dimaksud.

Saat dikonfirmasi Ajid Alfaro ,Jum'at(6/7/2023) menjelaskan, karnologis kejadian tersebut memang benar adanya telah terjadi dugaan penghinaan terhadap saya yang dilakukan oleh seorang oknum pegawai RSUD,konon katanya Oknum tersebut memiliki jabatan yang strategis di BLUD RSUD Palabuhanratu.

"Dia ( G) menuduh saya memeras Sdr. (D) mantan pegawai RSUD Palabuhanratu ,yang sekarang telah beralih tugas di Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. 
Oleh karena itu,melalui kuasa Hukum Zardi Khaitami, SH,saya akan melaporkan tindakan tersebut ke Satreskrim Polres Sukabumi.
Karena merasa tuduhan nya tidak mendasar dan tidak ada bukti yang menguatkan saya melakukan tindakan pemerasan.

"Saya selaku korban tidak terima dan merasakan kondisi psikis yang labil serta merasakan adanya pembatasan komunikasi dengan lingkungan kerja atau profesi yang kurang harmonis bahkan banyak yang sinis," 

Selanjutnya Wartawan liputan12.com, akan mengkonfirmasi kejadian ini ke sejumlah pihak ,baik kepada jajaran manajemen terkait di BLUD RSUD Palabuhanratu,agar dapat memberikan informasi yang lebih lanjut supaya ada kejelasan ,apa yang sebenarnya terjadi pada peristiwa tersebut.
Karena G merupakan pegawai di bagian Auditor BLUD RSUD Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.
Seharusnya memberikan contoh yang baik dan mengedepan etika sebagai pelayan publik ,yang lembaganya tempat bekerja sedang menjadi sorotan Publik akhir -akhir ini.

Sdr G ,saat melakukan Tabayyun ke Kantor Sekretariat Forum Bersama Media & Mitra Perubahan Sukabumi (FBMMPS), yang menjadi tempat fasilitator bagi semua pihak-pihak yang bermaksud men Tabayyun atau mengklarifikasi persoalannya. 

G,mengaku tidak pernah mengatakan ucapan yang dimaksud atau mengatakan ,ucapan fitnah terhadap Sdr.Ajid Alfaro, yang disampaikannya melalui Sdr.Enda.

"Saya tidak pernah mengatakan perkataan yang dituduhkannya,apalagi memfitnah Sdr.Ajid Alfaro,memeras atau mengatakan perkataan yang bermakna serupa dengan itu," sangkalnya.

Terpisah Zardi Khaitami, SH,saat di konfirmasi ,membenarkan Sdr. Ajid Alfaro, datang kepada dirinya,meminta untuk didampingi selaku korban dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan Fitnah.
,tegasnya.

"Selaku Lawyer,saya akan mendampingi Sdr.Ajid Alfaro,selaku korban ,setelah bersangkutan menandatangani Surat Kuasa,secara Profesional dalam dugaan kasus dimaksud,imbuh Pengacara yang sedang menangani sejumlah kasus di Kabupaten Sukabumi maupun di luar Sukabumi ini,".

Manajemen BLUD RSUD Palabuhanratu,melalui Billy Agustina,selaku Humas saat di konfirmasi,membenarkan bahwa Sdr.G, merupakan pegawai di RSUD Palabuhanratu.
Namun pihaknya menyarankan, agar masalah ini di selesaikan secara pribadi dan tidak melibatkan institusi BLUD RSUD Palabuhanratu,
sarannya.
 
Jurnalis : ismatullah/ismet

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama