Menatap Pileg 2024. Edwar Bendang, Kontestan PDI P Dapil Payakumbuh Utara


Liputan12.com,Payakumbuh-- Hinggar- bingarnya  perpolitikan  jelang Pemilihan Umum/ Pemilihan Presiden  di negari tercinta ini, 14 Februari 2024, telah bermunculan sosok yang berasal dari berbagai  latar belakang para Bakal Calon ( Bacaleg ). Ada yang berasal dari pengusaha, birokrat, pensiunan ASN, TNI/ Polri, serta Pengacara bahkan tidak ketinggalan sosok Jurnalis. 

Seperti halnya majunya Edwar Bendang putra Nankodok Koto Nan Gadang yang berlatar belakang Jurnalis/Wartawan yang telah digeluti sejak tiga dekade di pusat pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, pada konstilasi politik saat ini ikut serta meramaikan kancah pileg 2024 dari Dapil 3 ( Payakumbuh utara/latina ) dari Partai PDI-perjuangan. 

Edwar Bendang diketahui sejak menggeluti profesinya sebagai jurnalis dikenal sosok wartawan yang kritis dalam menyikapi kebijakan pemerintah nyaris kurang berpihak pada kepentingan masyarakat, hadir tanpa diminta lakukan kritisi.

Media yang berhasil mintakan tanggapan Edwar Bendang tersebut, memutuskan sikap terjun di pentas politik, maju salah seorang konstestan pada pesta demokrasi 2024 mendatang dari Dapil Payakumbuh 2 ( Kec. Payakumbuh Utara- Lampasi Tigo Nagari ) dari PDI- Perjuangan (Partai besutan Bundo Kanduang Megawati Sukarno Putri ), ungkap Edwar.

Dipaparkan, tekad putra Nankodok Koto Nan Gadang itu maju salah seorang konstestan pada Pemilu 2024 itu, agar bisa lebih optimal berbuat dan bersinergi bersama 24 Wakil Rakyat di DPRD Kota, agar semua kebijakan yang digulirkan pemerintah, benar- benar berpihak serta bermanfaat semata- mata kepentingan masyarakat Payakumbuh.

Soalnya, tiga dekade dirinya melakoni profesi sebagai wartawan banyak pihak sebutkan kritis itu, hanya sebatas bisa bersuara, makanya ingin berkiprah lebih optimal mengawasi kebijakan- kibijakan pemerintah yang benar- benar berpihak serta berdampak pada peningkatan baik pembangunan, juga perekonomian masyarakat Kota Payakumbuh ini, demikian harap Edwar. (cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama