Kapolrestabes Dan Kemensos RI Melalui UPT Sentra Budi Perkasa Berikan Bantuan Kepada Nenek Senah .



Palembang - Liputan 12 com Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono, SIK, MH melalui Kasat Binmas Polrestabes Palembang AKBP Zepni Aska bersama Dokkes Polrestabes Palembang Dr Launa R Munazar berikan bantuan Sembako dan memeriksa Kesehatan Nenek Senah janda yang menjalani hidup dibawah garis kemiskinan yang berada di Jalan Ki Marogan Rt 18 Rw 04 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel. Senin (10/07/2023). 
Turut mendampingi dalam pemberian bantuan dari Kapolrestabes Palembang tersebut yakni Kanit Binmas Polsek Kertapati Iptu Martono dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemas Rindo Bripka Fajri Mifta Kusumah, SE. 

Begitu sampai ke lokasi tersebut Dokkes Polrestabes Palembang Dr Laura R Munazar langsung memeriksa kondisi kesehatan Ibu Senah (78) janda lansia yang merupakan tulang punggung keluarga dengan dua anaknya yang hidup satu atap dengannya. 

" Nanti ibu kami kasih obat tapi obatnya harus dimakan, kalau sehat ibu tidak usah lagi keliling apa lagi sampai ke Palembang square (PS), kalau bertemu dengan kami di PS, ibu kami bawa dan kami antar pulang, apalagi kami sudah tahu alamatnya," Kata Dr Laura. 
Sementara itu Yudhi Irawan, S. Kom, MM Selaku pihak perwakilan dari UPT Sentra Budi Perkasa yang terlebih dulu datang ke lokasi tersebut saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, bahwa pihaknya dari Kemensos RI melalui UPT Sentra Budi Perkasa akan memberikan bantuan renovasi rumah sesuai RAB yang diajukan. 

" Bantuan yang diberikan ini nantinya sampai selesai dan berupa matrial yang diawali dari RAB yang diajukan, jadi Kalau RAB yang diajukan itu tidak sesuai atau kurang bahan kami angkat tangan, misalnya di RAB nya 2 M tapi Reilnya 3 M siapa yang akan nambah 1 M nya," ucapnya.

Ditegaskannya, rincian ini harus direncanakan sebaik mungkin. Karna kalau rinciannya sudah dihitung ternyata kurang, itu tidak bisa dilakukan penghitungan ulang atau dihitung dua kali.

" Kami akan terus melakukan monitoring selama dalam pelaksanaan pembangunan, kalau sudah selesai masih ada matrial yang menumpuk itu ada pertanggung jawabannya dan kalau banyak akan dikembalikan ke negara" tandasnya.

Dia menambahkan, besar nominal rincian anggarannya sesuai RAB yang diajukan. Setiap harga dalam RAB yang diajukan akan dikaji ulang lagi sesuai harga yang pantasnya dan sesuai dengan harga pasaran -tutup nya .( Mursalan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama