KAPOLDA SUMSEL BERIKAN ARAHAN Kepada 277 Casis Diktukba Polri Gelombang ll TA 2023 .

Sebanyak 277 Casis Diktukba Polri Gelombang ll TA 2023 Mendapatkan Arahan Langsung Dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK
Palembang, Liputan12.com -
 Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan arahan kepada casis Diktukba Polri Gelombang II TA 2023. Di lapangan Anton Sujarwo dan Aula SPN Polda Sumsel, Senin (24/7/2023). 

Sebanyak 277 casis Polri mendapatkan arahan langsung dari orang nomor satu di Polda Sumsel. 

Dia menjelaskan, pendidikan dan pembentukan dari sosok remaja sipil menjadi Bhayangkara Polri itu disiapkan agar dapat melaksanakan tugas-tugas polisi yang kedepannya semakin kompleks.

Sebab itu, sumber daya manusia (SDM) Polri unggul di era 'Police 4.0' harus mampu menjawab tantangan kekinian di era digitalisasi serta tuntutan pelayanan masyarakat yang semakin tinggi dan mutlak diwujudkan.

Saat ini, lanjut ia, Kesempatan mengikuti pendidikan lebih kurang lima bulan manfaatkan betul untuk menimbah ilmu 
Ujar mantan Kapolda Jambi
Alumni Akpol 93 ini, mengatakan Kita mengetahui sesuatu itu atau ilmu baru itu dari pengalaman (experience), mencoba 
Membiasakan diri, dan ini hendaknya menjadi motivasi para casis hendaknya fokus mengikuti pendidikan dengan niat percaya diri, percaya gadik, percaya alat, dan senantiasa beriman kepada Tuhan yang Maha kuasa yang senantiasa melindungi dalam mengikuti pendidikan yang menjadi komitmen untuk menjadi Siswa Bintara Polri, 

Dalam belajar ilmu pengetahuan, keteram pilan, Sikap, (kognitif, psikomotorik, afektif ) hendaknya para casis senantiasa berdisiplin serta mengikuti apa kata Pelatih (Gadik red) ,dan casis hendaknya meluruskan niat untuk menjadi Polri yang berdisiplin bukan karena yang lain namun sebagai Pengabdian (Abdi bhayangkara red) dan tetep semangat dan berdoa dalam mengikuti Pendidikan, 


“Oleh karena itu polri harus terus berbenah, SDM-nya harus berkualitas, kinerja harus sesuai harapan rakyat,” katanya.

Kapolda menyebut, anggota Polri, Bintara termasuk Tamtama merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kemampuan dan perilaku mereka di lapangan akan menentukan wajah Polri dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada institusi Bhayangkara.

Diakhir arahan nya Kapolda berpesan kepada Gadik titip para siswa anak anak kita mereka dipercaya kan orang tuanya, oleh negara, bentuk mereka menjadi anggota Polri yang profesional, Polri bukan hanya profesi namun sebuah jalan untuk mengabdi tandasnya**


Turut hadir Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Reeza Herasbudi, S.I.K., M.M, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, S.I.K., M.Si, Kabidpropam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin, S.I.K., M.H, Wadirreskrimsus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H.

Kemudian Ka SPN Polda Sumsel Kombes Pol. Slamet Widodo, S.I.K, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra, S.I.K dan casis Diktukba Polri Gel. II T.A. 2023 angkatan 50 Polda Sumsel. Tutupnya (Rian).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama