Harkopnas 2023, Bupati Safaruddin Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Madya


Liputan12.com,Limapuluh Kota -- Bupati Limapuluh Kota H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo kembali meraih penghargaan tingkat Nasional, kepeduliannya terhadap pengembangan koperasi di Limapuluh Kota diganjar dengan penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Madya bersama sejumlah kepala daerah se- Indonesia.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian Gumiwang Kartasasmita pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 serta Penganugerahan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) 2023 yang dipusatkan di Auditorium UNP, Padang, Sabtu, (22/07/2023). 

Menteri Perindustrian Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya saat membuka perhelatan tersebut menyampaikan koperasi merupakan pilar ekonomi bangsa, namun masih banyak masyarakat saat ini belum paham dan menyadari manfaat koperasi seutuhnya. "Ini jadi tugas bersama baik pemerintah pusat hingga daerah untuk melaksanakan sosialisasi secara terarah kepada masyarakat sehingga masyarakat paham akan manfaat yang diberikan koperasi dalam menopang perekonomian," katanya.



Sesaat setelah menerima penghargaan, Bupati Safaruddin menyampaikan apresiasi kepada Dekopin atas penghargaan tokoh penggerak koperasi madya yang diterimanya. Ia mengatakan bahwa penghargaan yang diterima tersebut menjadi motivasi untuknya bersama jajaran untuk meningkatkan peran pemerintah dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM, terlebih koperasi merupakan sektor yang strategis sehingga dalam pengembangannya dibutuhkan manajemen yang baik. "Selain itu, koperasi memiliki peluang yang besar dan dibutuhkan inovasi dalam pengembangannya untuk itu kami berharap Pengurus koperasi harus memiliki pola pikir yang pro aktif melihat peluang secara terus menerus dalam menggali hal-hal yang memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomian," ungkapnya.


Selain itu ia berharap koperasi juga mampu hadir di berbagai sektor, misalnya dalam pengembangannya usaha di sektor pariwisata yang potensinya cukup besar. (Cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama