Gelar Lomba PTK Berprestasi Serta Apresiasi PAUD dan Dikmas Tahun 2023



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM – Kepala Dinas Pe
ndidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi meminta guru dalam melaksanakan tugasnya haru professional.
Hal tersebut disampaikan saat membuka Lomba Guru Dan Kepala Sekolah Berprestasi Dan Lomba Apresiasi Guru TK Paud Dan Pendidikan Masyarakat (Non Formal) Berprestasi, Selasa (11/07/2023) di Ruang Pertemuan SD Ihsaniah 1 Kota Tegal. 

“Seorang guru atau instruktur tidak hanya dituntut memiliki kemampuan edukatif tetapi juga harus memiliki kepribadian yang dapat diandalkan, sehingga menjadi sosok panutan bagi siswa, keluarga maupun masyarakat” ucap M. Ismail Fahmi 


M. Ismail Fahmi juga mengingatkan terkait kebijaksanaan pembangunan yang meletakkan pengembangan sumber daya manusia (sdm) sebagai prioritas pembangunan nasional,  kedudukan dan peran guru semakin bermakna strategis dalam mempersiapkan sdm yang berkualitas dalam menghadapi era global.

Dirinya juga menjelaskan pemilihan guru, siswa, kepala sekolah dan pengawas berprestasi dimaksudkan antara lain untuk mendorong motivasi, dedikasi, loyalitas dan profesional yang di harapkan akan berpengaruh positif pada kinerja dan prestasi, prestasi tersebut akan terlihat dari kualitas lulusan satuan pendidikan sebagai sumber daya manusia (sdm) yang berkualitas, produktif dan kompetitif.

Lomba direncanakan berlangsung dari tanggal 11 Juli sampai dengan 13 Juli 2023 dan diikuti oleh 62 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah Jenjang TK, Kepala Sekolah Jenjang SD, Kepala Sekolah Jenjang SMP, Guru Jenjang TK, Guru Jenjang SD dan Guru Jenjang SMP.
Sedangkan untuk kategori Pendidikan Masyarakat (Dikmas) ikuti oleh peserta lomba dati Pendidik/Instruktur/Pengelola PAUD, PKBM, LKP sebanyak 33 Peserta.(Ag)




Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama