Gelar Bakti Kemandirian Masyarakat, Kodim Ngawi Berikan Pelatihan Pembuatan Pupuk Cair Organik

NGAWI, Liputan12.com - Dalam rangka mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0805/Ngawi menggelar bakti kemandirian masyarakat yang di kemas melalui pelatihan pembuatan pupuk cair organik bertempat di Desa Karangsono Kecamatan Kwadungan, Jum'at (28/07/2023).

Kegiatan bakti kemandirian masyarakat yang di laksanakan Kodim 0805/Ngawi ini mengambil tema “Membangun Kemandirian Masyarakat Melalui Pemberdayaan Potensi Wilayah.

Saat di konfirmasi Pasiter Dim 0805/Ngawi Kapten Inf Jumadi menyampaikan bahwa kegiatan bakti kemandirian masyarakat yang dikemas melalui kegiatan pelatihan pembuatan pupuk cair organik ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, selain itu melalui kegiatan ini masyarakat dapat mandiri tanpa menunggu bantuan dari orang lain sehingga mampu mewujudkan potensi warga negara dalam pembangunan ekonomi, ucapnya.

Sementara itu Pak Wagiman salah satu masyarakat yang ikut pelatihan ini menyampaikan bahwa masyarakat dapat menambah wawasan terkait ilmu pertanian

Harapan besarnya membawa perubahan yang berkemajuan bagi pertanian Desa serta dapatnya para Petani membuat inovasi-inovasi baru terhadap pertanian yang sudah berjalan, pungkasnya,

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama