Babinsa dan Bhabinkamtibmas Karang jati "galak kan Siskamling"

Ngawi, Liputan12.com-
 Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Sertu Siswandi sosialisasi tentang digalakkannya Siskamling Peduli lingkungan Yang aman untuk masyarakat bertempat di Desa Sembung, Kec Karangjati Kab Ngawi. Rabu ( 12/07/2023 )

Sertu Siswandi mengatakan bahwa tujuan di adakanya sosialisasi ini adalah untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta rasa aman di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Lebih lanjutnya Babinsa mengajak seluruh masyarakat menjaga keamanan lingkungannya dengan menggalakkan lagi program Sistem Keamanan Lingkungan atau (Siskamling).
Pemahaman tentang arti pentingnya kamtibmas dan hidup di masyarakat serta ajakan warga setempat agar selalu menghidupkan kegiatan ronda malam atau siskamling untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," ujarnya.

Pentingnya akan fungsi sebuah pos kamling bagi masyarakat secara langsung kelihatannya, tetapi jika berpikir akan krusialnya peran Pos Kamling bagi warga maka sudah barang tentu kegiatan pos kamling harus terus berjalan, ungkapnya.

Adapun hasil Sosialisasi antara lain jaga tiap-tiap ketua RT menyiapkan 2 orang warganya/tiap malam secara bergantian, Pos kamling terbagi 3 tempat. Hadir dalam kegiatan Kades dan sekdes Sembung, Babinsa Desa Sembung, Ketua RT se desa Sembung, PBD Desa Sembung,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama