Ading Resmi Jabat Ketua IOF Pengcab Tegal



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Abdul Kadir, yang akrab disapa Ading, resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesian Off-Road Federation (IOF) Tegal Raya periode 2023 - 2027. 

Ading bersama pengurus cabang IOF Tegal Raya dilantik oleh Ketua IOF Pengurus Daerah (Pengda) Jateng Aryo Yogya Kusumo Wihardjo, Kamis (20/7/2023) di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.


Abdul Kodir mengucapkan terima kasih dan selaku pengurus IOF Tegal Raya akan memenuhi kewajiban selaku pengurus IOF.

"Kami akan mengikuti arahan, aturan yang berlaku di wilayah Tegal Raya, IOF sebelumnya sudah menyelenggarakan kegiatan Kejurnas di Desa Tonggara, bakti sosial saat bulan Ramadan kemarin," ujar Abdul Kodir.

Ketua IOF Jawa Tengah, Aryo Yogya Kusumo Wihardjo mengucapkan selamat bertugas atas pengurus IOF yang baru dilantik.

"Menjadi pengurus itu memiliki tanggung jawab yang banyak terutama bagi  offroader dan bersinergi dengan pihak lain dalam kebencanaan. Kami berharapan pengurus jangan merasa penting dan jangan merasa tidak penting. Intinya mampu berguna bagili masyarakat Tegal Raya," ujar Aryo.

Dewan Pembina IOF Pusat, Hardjanto menyampaikan bahwa IOF merupakan aset bagi pemerintah daerah.

"Karena dengan adanya IOF dapat membuka dalam bidang pariwisata, tidak dipungkiri pelopor pariwisata adalah Jeep yang dapat digunakan untuk pariwisata di beberapa daerah. Semoga pengurus yang baru mampu memupuk kesadaran diri, persatuan dan kemanusian adalah semboyan kita. Tetep guyub rukun dengan pemerintah, TNI, POLRI, masyarakat," ujar Hardjanto.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada IOF Cabang Tegal Raya atas pelantikan pengurus.


Menurutnya pelantikan ini adalah tonggak penting dalam perkembangan olah raga offroad di wilayah Tegal.

"Saya ucapkan selamat kepada IOF Cabang Tegal atas pelantikan pengurus pada hari ini. pelantikan ini adalah tonggak penting dalam perkembangan olah raga offroad di wilayah kami," ujar Wali Kota Tegal.

IOF merupakan organisasi yang memiliki peran vital dalam mengembangkan olah raga offroad, memfasilitasi kompetisi yang adil, dan menyediakan wadah bagi para penggemar offroad di Tegal.

Kehadiran IOF Cabang Tegal akan memberikan peluang yang luar biasa bagi para pecinta offroad di wilayah ini. melalui kompetisi dan kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh IOF, kita dapat mempromosikan semangat olahraga, kebersamaan, dan rasa persaudaraan di antara komunitas offroad Tegal.

Dedy Yon berharap IOF Cabang Tegal Raya dapat terus tumbuh dan berkembang, mencetak atlet-atlet berprestasi, dan membawa nama tegal di kancah nasional dan internasional.

"Saya berharap IOF Cabang Tegal Raya dapat terus tumbuh dan berkembang, mencetak atlet-atlet berprestasi, dan membawa nama Tegal di kancah nasional dan internasional," kata Wali Kota Tegal.(Ag)




Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama