21 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola Ketua DPRD CUP 2023 Kota Tegal



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Sebanyak 21 kesebelasan meramaikan Turnamen Sepakbola Ketua DPRD Cup 2023 Kota Tegal.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro membuka langsung turnamen tersebut di Stadion Yos Sudarso, Rabu (26/7) sore.

Hadir Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono bersama anggota Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal.


Ke-21 tim sepak bola tersebut berasal dari kelurahan-kelurahan di Kota Tegal. Turnamen akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan dan berakhir pada (27/8/2023).

Dalam sambutannya Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara. Ia berpesan kepada para pemain, untuk selalu menjaga sportifitas, kalah menang dalam sebuah pertandingan menurutnya sebuah hal yang biasa. 

"Dengan menjaga sportifitas berarti turut menjaga nama baik sendiri, nama baik klub dan Kota Tegal serta menghormati para petugas atau aparat keamanan," ujar Wali Kota Tegal.

Wali Kota juga mengimbau kepada wasit yang memimpin pertandingan agar dapat bersikap sportif dan netral. Karena bagaimanapun seluruh tim dan pemainnya berasal dari Kota Tegal.

Wali Kota berharap dengan adanya turnamen tersebut, dan diadakan secara rutin nantinya dapat melahirkan bibit pemain sepakbola dari Kota Tegal.

Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro sebelum membuka turnamen tersebut menyampaikan bahwa ada tiga kunci sukses sebuah turnamen bisa sukses dilaksanakan. Pertama, menurutnya  "Semangat" para pemain, official, dan wasit untuk bermain sportif. Kedua, "Disiplin", baik disiplin dalam bertindak, disiplin dalam melaksanakan turnamen dan yang ketiga rasa adil oleh para wasit sehingga tiap pertandingan bisa dilaksanakan dengan baik.

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan tendangan pertama oleh Ketua DPRD Kota Tegal, kemudian dilanjutkan laga persahabatan antara tim Forkopimda yang beranggotakan Anggota Forkopimda Kota Tegal melawan All Star Legend yang terdiri dari pemain-pemain senior dan mantan pemain bola Kota Tegal. Pertandingan tersebut berakhir seri dengan skor 2 - 2.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama