11 Siswa SMK Al - Irsyad Terima Apresiasi dan Penghargaan Siswa Berprestasi dalam Hafalan Juz 30 Hingga Juz 27



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - SMK Al Irsyad Tegal memberikan penghargaan yang istimewa kepada para santri yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam menghafal Al-Qur'an pada hari kamis (20/07/2023).

Sebanyak 11 siswa dari kelas XI dan XIi berhasil menghafalkan Juz 30 hingga Juz 27 dengan baik. Atas pencapaian prestisius ini, mereka diberikan sertifikat penghargaan dan pemberian uang sebagai bentuk apresiasi yang memotivasi.

SMK Al Irsyad Tegal selalu mendorong para siswa untuk meningkatkan pemahaman dan penghafalan terhadap Al-Qur'an sebagai salah satu bagian penting dari pendidikan agama di sekolah. Oleh karena itu, pihak sekolah sangat bangga melihat semangat dan usaha yang telah ditunjukkan oleh para santri dalam mengejar hafalan Al-Qur'an yang penuh berkah.


Kepala Sekolah Ali Sumitro, S.Ag, M.Pd.I menyatakan, "Kami merasa terharu dan bangga melihat semangat para siswa dalam menghafal Al-Qur'an. Hafalan Juz 30 hingga Juz 27 adalah prestasi yang mengesankan dan membutuhkan kerja keras yang luar biasa. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap usaha mereka."


Acara penyerahan penghargaan diadakan di *Masjid Daarul Ilmi* komplek SMK Al-Irsyad. Para santri yang telah berhasil dalam hafalan Al-Qur'an diberikan sertifikat penghargaan yang dipersembahkan oleh kepala sekolah, serta uang tunai sebagai hadiah tambahan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi mereka. Kepala Sekolah juga berharap bahwa penghargaan ini akan memotivasi siswa lainnya untuk bersemangat dan berkomitmen dalam belajar Al-Qur'an.

Salah satu santri berprestasi, Muhammad Fauzi Rifeana Sidqin kelas XI RPL, yang berhasil menghafal Juz 30-27, mengungkapkan perasaannya, "Saya sangat bangga dan  bersyukur atas penghargaan ini. Proses menghafal Al-Qur'an memang tidak mudah, tetapi dengan dukungan guru dan keluarga, saya berhasil mencapainya.Harapannya semoga saya dapat terus meningkatkan hafalan dan pemahaman saya tentang Al-Qur'an,ucapnya ketika di wawancarai.

Dengan memberikan penghargaan ini, sekolah *SMK Al Irayad Tegal* menegaskan komitmennya untuk terus memotivasi siswa dalam belajar agama dan mencapai prestasi akademik. Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa usaha keras dan dedikasi akan selalu dihargai dan diapresiasi oleh sekolah, guru, dan juga orang tua.

Semoga apresiasi dan penghargaan ini dapat menjadi pendorong bagi seluruh siswa untuk terus bersemangat dalam meningkatkan hafalan Al-Qur'an dan mencapai prestasi yang lebih tinggi dalam berbagai bidang. Selamat kepada para santri yang berprestasi, semoga terus termotivasi untuk menjadi generasi Qur'ani yang berilmu, berakhlak, dan berbakti kepada bangsa dan agama.(Ag)



Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama