Wali Kota Tegal H.Dedy Yon Supriyono Resmikan Kantor Baru Kecamatan Tegal Selatan



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Kantor Baru Kecamatan Tegal Selatan diresmikan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono pada Rabu (7/6/2023). Dedy Yon sesaat meresmikan Kantor Kecamatan Tegal Selatan menyampaikan rasa syukur Kantor Kecamatan Tegal Selatan yang baru selesai dan diresmikan.  

"Selesainya pembangunan Kantor Kecamatan Tegal Selatan ini telah dinantikan bersama. Alhamdulillah, akhirnya pagi ini kita bisa meresmikan kantor baru Kantor Kecamatan Tegal Selatan," tutur Wali Kota Tegal.


Wali Kota menekankan keberadaan kantor baru dapat menumbuhkan motivasi dan energi positif yang segar bagi Camat dan seluruh aparaturnya dalam meningkatkan semangat serta produktivitas kerja. 

"Optimalisasikan penggunaan gedung ini untuk memenuhi hak–hak dari masyarakat, karena Kecamatan Tegal selatan menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat. Sehingga citra pelayanan yang diberikan oleh Kecamatan kepada masyarakat merupakan representasi pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tegal kepada masyarakat" ungkap Wali Kota.

Setelah dibangun, Wali Kota berpesan agar pemeliharaan gedung juga harus baik, kebersihan juga harus dijaga betul dan pelayanan yang ramah kepada masyarakat. 

Dedy Yon juga berharap, dengan berdirinya kantor baru ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kepentingan Masyarakat Tegal Selatan, serta menjadi spirit baru bagi Camat dan
para aparaturnya dalam memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat. 

Pada kesempatan yang sama, Camat Tegal Selatan Muhammad Basuki Budi Santosa, memohon doa restu dari semua pihak, agar setelah peresmian Kantor Kecamatan Tegal Selatan apa yang menjadu harapan bersama dapat terlaksana dengan baik.

"Mudah-mudahan bangunan baru bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Camat Tegal Selatan.

Camat Tegal Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Tegal dan segenap anggota DPRD, tanpa dukungan semua pihak, Kantor Kecamatan tidak dapat berdiri seperti saat ini.

Menurutnya Kantor Kecamatan Tegal Selatan memang sudah saatnya untuk dibangun kembali. Menurutnya bangunan lama Kantor Kecamatan diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah pada saat itu Ismail pada 1988.

Kantor Kecamatan baru tersebut, dibangun melalui dua tahap. Tahap I dilaksanakan di tahun 2021 yang dibangun adalah bangunan utama, berupa gedung kantor pelayanan, dan dilanjutkan pada tahun 2022 pembangunan tahap II yakni bangunan pendopo kecamatan dan rumah dinas.

Luas kecamatan luas lahan 2467,5 meter persegi, sedangkan luas bangunan terdiri dari luas Kantor kurang lebih 320 meter persegi (lt. 1) dan 320 meter persegi (lt. 2) total 640 m2, sedangkan luas bangunan pendopo 18 meter persegi.

Untuk luas Gedung KTP 63 meter persegi, Rumah Dinas luas bangunan 76 meter persegi dan Gedung PLKB seluas 63 meter persegi.(Ag)




Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama