Wabup Rizki Kurniawan Nakasri melepas Keberangkatan 274 Jemaah Haji Kabupaten Limapuluh Kota .

Limapuluh Kota,Liputan12.com --

 Labbaik Allahumma Labbaik, Labaika Laa Syarika Laka Labbaik, Innal Hamda Wan Ni'mata Laka Wal Mulk, Laa Syarika Lak. Sebanyak 274 Calon Jamaah Haji (CHJ) Kelompok Terbang (Kloter) V Kabupaten Limapuluh Kota dilepas menuju embarkasi Padang oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri didampingi Kakan Kemenag Limapuluh Kota H.Irwan serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Limapuluh Kota Herman Azmar, di Komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota. Sarilamak, Kamis, (8/6/2023). 
Pelepasan CJH Kloter V yang dijadwalkan terbang menuju Jedah Arab Saudi pada Jumat (9/6/2023) jam 11.00 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman itu, diiringi tangis haru dari keluarga para jamaah. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Ermizal Jalinus, Ketua Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Nevi Safaruddin, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Limapuluh Kota H. Ifkar serta Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman H. Gusman Piliang dan para undangan lainnya. 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri berpesan kepada para CJH untuk menjaga kesehatan, kekompakkan, serta menjaga nama baik Indonesia dan daerah. Disamping itu, Wabup juga mendoakan agar para jamaah diberikan Allah SWT kelancaran dalam melaksanakan ibadah serta mendapatkan haji yang mabrur. "Kepada para jamaah, kami juga berpesan mohon doanya juga setiba di tanah suci untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Limapuluh Kota", ucap Wabup
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapukuh Kota H. Irwan juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada para jemaah sekaligus mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Limapuluh Kota yang telah memfasilitasi dan mendukung penuh penyelenggara haji. "Mengingat ibadah haji adalah ibadah fisik dan mental, utamakan ibadah wajib terlebih dahulu. Jangan memaksanakan fisik, karena nanti akan membutuhkan tenaga yang maksimal dalam prosesi haji,” pesan H. Irwan. (Cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama