Surat terbuka dari FPRK, Perihal listrik untuk Rakyat


Ketapang, Kalbar- liputan 12.com. Warga Dusun Pihik, Desa Sintau Raya, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Kalimantan barat. keluhkan belum ada penerangan Listrik PLN.

Hal tersebut membuat warga ramai-ramai mengadu ke Markas Front Perjuangan Rakyat Ketapang(FPRK). 

Menanggapi pengaduan warga, Ketua FPRK membuat surat terbuka, agar Pemerintah dan pihak terkait tersentuh dan bisa menanggapi apa yang menjadi keluhan warga. 

Isa Ansari Ketua FPRK menyampaikan, pihaknya berharap pemerintah bisa segera menanggapi apa yang menjadi keluhan warga karena itu menjadi hal yang dijamin Konstitusi. 

" Warga dari Dusun Pihik datang ke Markas, mengadu dan menceritakan kondisi warga yang cukup memprihatinkan, dimana mereka sampai detik ini belum bisa menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya, apa yang jadi keluhan warga tersebut adalah hak yang dijamin Konstitusi, " Kata Isa. 

Isa menyatakan akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan kepada pihaknya. 

" Kami akan berupaya memperjuangkan apa yang jadi aspirasi dan keluhan masyarakat, karena itu salah satu langkah kami membuat surat terbuka, " ujar Isa. 

Salah satu warga mengungkapkan bahwa, warga Dusun Pihik tidak akan menggunakan hak suara dalam pemilu, karena menurutnya apa yang jadi hak warga tidak terpenuhi. 

"Kalau belum ada respon dari para pemangku kepentingan soal PLN Dusun Sihit, maka kami selaku warga Duaun Sihit Desa Siantau tidak akan menggunakan hak suara kami di pemilu 2024, sudah puluhan tahun kami kontan di bohongi, " ketus warga. 

Begini bunyi Surat terbuka dari FPRK yang dikirim melalui media sosial Akun Facebook Pakwe Isa, dan mendapat komentar beragam dari Warga Net. 

Ketapang, 18 Juni 2023
#SuratTerbuka
Kepada
Yth. 1. Gubernur Kalbar Bang Midji 
         2. Bupati Ketapang
         3. Ketua DPRD Ketapang
         4. Kepala PLN Wilayah Ketapang
              PLN UP3 Ketapang 
         5. Camat Nanga Tayap

Perihal : Mohon Pemasangan Aliran Listrik
                Di dusun Sihit Kec. Nanga Tayap Kab. 
                Ketapang. 

Assalamualaikum Wr. Wb. 

Kami Front Perjuangan Rakyat Ketapang (FPRK) 
Menyampaikan Permohonan Kepada Para Pemangku Kepentingan yg kami sebutkan diatas utk membantu mempercepat pemasangan aliran listrik di dusun Sihit Desa Siantau Raya Kec. Nanga Tayap Kabupaten Ketapang. 
Sejak Puluhan tahun Indonesia Merdeka mereka belum pernah menikmati Aliran listrik PLN, banyak rumah warga yg masih menggunakan Penerangan Menggunakan Lilin dan Pelita serta bagi yg agak mampu membeli mesin Gingset dan Mesin Domping utk penerangan dgn biaya yg tinggi. 

Demi mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia maka dengan ini kami memohon kepada seluruh pejabat yg bertanggung jawab terhadap permasalahan ini agar dapat mendengarkan keluh kesah Rakyat kecil. 

Perlu kami sampaikan bahwa jarak dusun tersebut dgn ibu kota Ketapang hanya berjarak kurang lebih 80 Km saja, betapa mirisnya keadaan negeri ini.

Demikian yg dapat kami sampaikan, besar harapan kami para pemangku kepentingan dapat mendengarkan aspirasi rakyat. 
Ttd
Front Perjuangan Rakyat Ketapang (FPRK) .

Oleh/Muhamad

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama