Sungai penghubung Kelurahan Sumber-Kaliwadas tercemari Limbah Pabrik, DLH Kaget

Kabupaten Cirebon, Liputan12.com - Aliran Sungai penghubung Kelurahan Sumber dengan Kelurahan Kaliwadas Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Bau sudah sangat mengganggu hidung pengguna jalan, limbah Pabrik yang asal buang ke sungai, diduga sungai tercemar limbah pabrik yang berada di bantaran sungai penghubung Kelurahan Sumber-Kaliwadas. Senin, 04/06/2023

Sepanjang bantaran sungai baik dari Kelurahan Sumber terlihat pabrik tempe mengalir ke sungai menuju Kelurahan Kaliwada di sambut pabrik tempe, Pabrik tahu hingga menimbulkan bau tak sedap dan benih nyamuk, bahkan selain air sungai menjadi berwarna hitam serta gumpalan busa dikeluhkan warga Blok Penosogan kelurahan Kaliwadas, bahkan ikan juga tak bisa bertahan hidup di sungai.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Cirebon serta Dinas Lingkunhan Hidup bisa segera turun tangan untuk mengatasi masalah ini, bahkan coba lewat ke area sungai sudah di pastikan tutup hidung bahkan mual dan muntah jika berada di area bantaran sungai.

Awak media mencoba mendatangi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon bertemu dengan Kabid dan mengutarakan apa yang ada di lokasi, lewat Staf Kabid menjawab bahwa Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon sudah sering kali memperingatkan namun tetap saja bandel jika masih seperti itu maka DLH segera turun ke lapangan.

Namun apa sampai berita ini di turunkan pihak Pemerintah beserta DLH, belum ada tindakan di lokasi, kita berharap reaksi aparatur pemerintah dalam menangi permasalah limbah yang di duga buang langsung ke bantaran sungai hingga menimbulkan bau tak sedap.

Bung Arya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama