Sukseskan Kejurnas Motocross dan Graastrack KASAL CUP , Polres Tegal Kota Terjunkan 238 Personel Pengamanan



KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Setelah putaran pertama sukses terlaksanakan di Mojokerto Jawa Timur pada bulan Mei lalu. TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) kembali menggelar Kejurnas Grasstrack dan Motocrooss Supertrack Campionship KASAL CUP 2023 putaran ke 2. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 -11 Juni 2023 ini bertempat di Sirkuit Bung Karno Pesurungan Lor Kecamatan Margadana Kota Tegal Jawa Tengah.

Ada sekitar 191 pembalap motocross dari berbagai kategori usia, baik dewasa, remaja dan junior bertanding untuk meraih juara.

Hadir dalam pembukaan Kejurnas Motocrooss dan Grasstrack KASAL Cup, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Mayjen TNI (Mar) Markos, para pejabat Utama Lantamal V Surabaya, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol (Mar) Chanan Asfihani dan Forkopimda, serta pejabat dari unsur terkait lainnya.

Ketua Umum Kejurnas Motocrooss dan Grasstrack KASAL Cup Tahun 2023, Kolonel Laut (T) Dedi Sugiarto mengatakan, kegiatan ini merupakan seri yang ke 2. Hal ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI AL terhadap dunia otomotif. Sekaligus untuk meningkatkan kemampuan para pembalap motocross dan grasstrack yang ada di Indonesia.

Selain itu, juga untuk membangkitkan kembali perekonomian dan UMKM industri otomotif serta turunannya.


Kolonel Dedi menjelaskan, pada event ini, TNI AL menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan JC Supertrack dengan kompetisi 5 putaran. Dengan waktu pelaksanaan pada Sabtu sampai Minggu (10-11 Juni 2023) di Sirkuit Bung Karno Kota Tegal.

"Sedikitnya ada 191 pembalap dengan 284 starter yang mengikuti Kejurnas KASAL Cup. Para peserta dari berbagai klub motor di Indonesia. Sementara jumlah kelas yang kita sediakan ada 19 kelas," tuturnya.

Menyikapi adanya event tersebut, Polres Tegal Kota sudah menyiapkan langkah-langkah pengamanan. Dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan lancar dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.


Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Kompol Tuhirman, S.Sos, MM menyampaikan, pihaknya telah menyiagakan dan menerjunkan ratusan personel. Untuk melaksanakan pengamanan agar kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

"Kami sudah menempatkan sedikitnya 238 anggota pada titik-titik yang sudah kita tentukan. Untuk melaksanakan pengamanan selama kegiatan Kejurnas Motocross dan Graastrack Kasal Cup berlangsung. Agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan tertib," ungkap Kabagops.

Kabagops menyebutkan, bahwa upaya tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

"Semua yang kita lakukan merupakan bentuk representasi negara hadir. Guna memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Tegal, agar semua kegiatan berjalan aman dan lancar," pungkas Kabagops.(Ag)



Tags : Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama