Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Gandeng Kominfo Beri Penyuluhan Kepada Warga

Lima Puluh Kota,Liputan12.com -- Pemerintah menginginkan media sosial (Medsos) dimanfaatkan untuk hal-hal yang produktif, mendorong kreativitas dan inovasi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Perkembangan teknologi informasi yang pesat tersebut harus betul-betul kita arahkan, kita manfaatkan ke arah yang positif, ke arah untuk kemajuan bangsa kita. Untuk menambah pengetahuan, memperluas wawasan, ujar Kasi Monitoring Opini dan Aspirasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten 50 Kota, Herpa Tarmidi, A.Md.
Dalam penyuluhan yang diberikan tersebut Herpa Tarmidi juga mengajak dan mengimbau warga masyarakat khususnya Nagari Sitanang untuk bijak dalam bermedia sosial apalagi saat sekarang ini adalah tahun politik, ucapnya lagi, betempat di Kantor Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban. 

Serda Bambang personil Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota yang juga merupakan Babinsa Nagari Sitanang dalam kegiatan tersebut turut menambahkan, marilah kita bijak bermedia sosial dengan cara menjaga sikap dan perilaku, hindari akun negatif, selanjutnya gunakan medsos untuk kegiatan positif, ucpanya 
Bijak dalam bermedia sosial itu adalah menjaga informasi yang bersifat privasi. Kedua, menjaga etika berkomunikasi. Ketiga, bijak dalam memilih teman di medsos. Empat, jangan asal menggunggah konten. Serta kelima, rajin mencari kebenaran dan mencantum sumber konten ketika membagikan konten di medsos.

Seperti pepatah yang sering kita dengarkan “apa yang kita tanam hari ini maka akan kita tuai di kemudian hari,” dari sini kita bisa mengambil pelajaran hubungannya dengan bijak dalam bersosial media. Bahwa ketika bijak dalam bersosial media maka kita juga akan merasa nyaman dan tidak diusik oleh pengguna sosial media lain, pungkas Serda Bambang.(Cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama