Sandiaga Uno: Kata Kreatif dapat Tingkatkan Usaha Kreatif


TEGAL , LIPUTAN 12 .COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan motivasi kepada pelaku usaha ekonomi kreatif saat Workshop Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Sabtu (10/6).

"Ini adalah kota ke-15 dari 35 kota roadshow dan kita berharap workshop kali ini sesuai dengan pemahaman dan meningkatkan pelaku ekonomi kreatif lebih meningkat usahanya," ujar Sandiaga.


Sandiaga juga menyampaikan bahwa pasca pandemi banyak pelaku usaha kreatif di Indonesia mengalami peningkatan.

"Di Jawa Tengah pemulihan pelaku usaha ekonomi kreatif sudah pulih dan terasa, usai wabah pandemi serta sudah bisa membuka peluang lapangan kerja," tambah Sandiaga Uno.

Menteri Parekraf juga berharap Kota Tegal memiliki subsektor ekonomi kreatif prioritas dan penunjang.

"Kota Tegal bisa mulai uji petik, banyak potensi di sini. Dan kita harus tahu rumus sukses yaitu tiga si, si pertama inovasi, si kedua adaptasi dan si yang ketika kolaborasi," ujar Sandi.

Menteri Parekraf juga mengajak pelaku ekonomi kreatif bekerjasama dan membangun sinergi memanfaatkan peluang, kesempatan dan potensi, serta memaksimalkan penggunaan sarana prasarana dan teknologi informasi. Selain itu juga tetap semangat berkarya.


Sementara itu, Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan bahwa kepada peserta workshop agar memanfaarkan momen baik tersebut bersama Menteri Parekraf.

"Kami menyambut baik program ini, kesempatan ini silahkan dimanfaatkan sebaiknya agar memiliki manfaat dan bisa ditanyakan langsung kepeda menteri," ujar Dedy.

Selain Wali Kota Tegal, Menteri Parekraf juga didampingi Pj. Sekretaris Daerah, Asisten 1, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal.(Ag)


Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama