Sambut Hari Bhayangkara Ke – 77, Polres Ketapang Gelar Donor Darah


Liputan 12 com.Ketapang Kalbar.
Jelang Hari Bhayangkara, Anggota Polres Ketapang Gelar Donor Darah


Polres Ketapang Polda Kalbar, menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah di Aula Bhayangkara Polres Ketapang, Jumat (9/6/2023) Kegiatan donor darah diikuti Kapolres AKBP Laba Meliala, Wakapolres Kompol Eko Mardianto, pejabat utama Polres Ketapang serta anggota Polres. 
Sebanyak 60 anggota Polres Ketapang mengikuti rangkaian donor darah, dimulai dari pemeriksaan Kesehatan, pemeriksaan tekanan darah, sampai pelaksanaan pengambilan darah yang ditangani langsung dari tim dokkes Polres Ketapang bekerja sama dengan PMI Ketapang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang.

Bakti kesehatan donor darah ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada 01 Juli 2023 nanti," Ujar Kapolres Ketapang. Disampaikannya lebih jauh, Kegiatan sosial itu untuk membantu ketersediaan darah di PMI Ketapang, guna memenuhi kebutuhan bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Untuk pelaksanaan donor darah, Polres Ketapang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ketapang dan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Ketapang. Menurut Laba, donor darah merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun dalam menyambut Hari Bhayangkara. 
Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Polres Ketapang kepada masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI Ketapang," ungkapnya. Sebelum pendonor diambil darahnya, para pendonor menjalani pemeriksaan kesehatan, seperti tekanan darah, golongan darah, dan pengecekan hemoglobin (Hb). Kapolres berharap kegiatan bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat serta hasil donor darah bisa membantu ketersediaan darah PMI Ketapang. 

Melalui kegiatan donor darah ini semoga dapat memperbanyak stok ketersediaan darah di Bank darah PMI Ketapang sehingga kedepannya apabila ada warga yang membutuhkan transfusi darah, dapat terlayani dengan cepat ” Tutup Laba

Penulis (red**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama