Polres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun,S.H.,S.I.K Serahkan Hewan Qurban 3 Ekor Sapi dan 21 Kambing



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Polres Tegal Polda Jateng menyerahkan 3 ekor sapi dan 21 ekor kambing dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke-77, bertempat di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penusupan Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal pada Kamis (29/6/2023) pagi.

Hewan qurban tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H.,S.I.K kepada masing-masing penerima antar lain Panitia RPH Penusupan, Pengurus Masjid Agung Kabupaten Tegal, Mandiri Difabel Kabupaten Tegal, IWO Tegal serta lainnya.


Sebelum acara penyerahan hewan qurban oleh Kapolres Tegal, dilaksanakan zoom virtual oleh Kapolri yang diikuti seluruh Polda dan Polres jajaran di seluruh Indonesia. Pada kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi melepas kendaraan pendistribusian hewan qurban secara serentak di seluruh Indonesia, juga penyerahan hewan qurban dan pembagian 10 ton rendang olahan daging qurban, serta pemberangkatan 77 hewan qurban dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dengan tema Qurban Polri Presisi Idul Adha 1444 H Tahun 2023. 

Acara penyerahan hewan qurban Polres Tegal dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Tegal, Perwira bersama seluruh jajaran Polres Tegal.


Sementara itu, Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan usai menerima 1 (satu) ekor kambing dari Polres Tegal yang diserahkan melalui Kasi Humas Polres Tegal Ipda Untung Heru S menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada institusi Polri dalam hal ini Polres Tegal yang sudah mempercayai kami IWO Tegal untuk menyalurkan daging qurban yang nantinya akan didistribusikan langsung kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan Polres Tegal kepada IWO Tegal dalam kegiatan Idul Adha 1444 H yakni pendistribusian daging qurban kepada masyarakat," ujar HS.

Kata HS, nantinya daging qurban tersebut akan didistribusikan langsung ke masyarakat sekitar Kantor Sekretariat IWO Tegal dan juga masyarakat umum terutama para penyapu jalanan, tukang parkir dan lain-lain.

"Semoga Idul Adha tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan qurbannya dan pendistribusiannya bisa lebih luas lagi. Sekali lagi terimakasih kepada Polres Tegal. Tak lupa kami atas nama Keluarga Besar IWO Tegal mengucapkan Selamat Hari Jadi Bhayangkara ke-77, Polri Presisi untuk Negeri” Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas," tutup Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan. (Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama