Peresmian Anjungan, Lounching Air Mancur Kambang Iwak Dan Air Mancur Parameswara/Rotunda Jakabaring

Palembang, Liputan12.com -
Peresmian Anjungan, Lauching Air Mancur Kambang Iwak Dan Air Mancur Parameswara/Rotunda Jakabaring. Jumat (16-06-2023) 


Dalam kegiatan peresmian ini yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Palembang H Harnojoyo S.Sos, Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang Affan Prapanca, dan dari Bank Sumsel Babel. 

Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang Affan Prapanca mengatakan bahwa, kegiatan hari ini kita melakukan peresmian pengoperasian kembali Taman Anjungan Kambang Iwak, yang mana selama ini mengalami kerusakan dan sudah kembali di laksanakan perbaikan atau direnovasi oleh Bank Sumsel melalui CSR senilai kurang lebih hampir 700 juta. Dan dimulai pelaksanaannya di bulan Oktober Tahun 2022 dan diselesaikan di April 2023. 

"Taman ini juga terkait dengan pembangunan air mancur, air mancur ini dibangun tahun lalu melalui anggaran Dana Bantuan Gubernur, beserta fasilitas pendukung. Ada lagi anjungan yang di tengah anjungan pendamping dan anjungan pendukung. Juga ada pelataran-pelataran," ujarnya.

"Untuk pekerjaan air mancurnya sendiri itu juga sudah selesai dan memang kita melihat Kambang Iwak ini adalah tempat Icon Kota Palembang, dan sudah berkali-kali mendapatkan penghargaan baik dari tingkat asia maupun di tingkat nasional. Semua memberikan penghargaan, mengapresiasi kondisi dan situasi yang ada.
Affan Prapanca Kepala Dinas Perkimtan Kota Palembang juga menambahkan harapan kami ke depan tetap kita akan terus pelihara, kita jaga dan kita tingkatkan kehandalannya artinya apa yang rusak-rusak diperbaiki lagi. Target kami ke depan memang masih cukup banyak juga yang harus kami benahi. 


"Kelebihan air mancur di Kambang Iwak ini adalah bisa bernyanyi, diantaranya bisa jogging track. Jogging track itu sudah ada beberapa kerusakan-kerusakan dan juga kami akan membenahi atau memperbaiki karena mungkin ada penambahan-pertambahan tanaman dan perbaikan gazebo, gazebo itu yang tempat duduk masyarakat di situ. Harapannya tentu menjadi tempat yang menjadi destinasi wisata andalan yang murah dan tidak berbiaya. Semoga dengan ada nya Air mancur di Kambang Iwak ini menjadi salah satu tempat yang di sukai oleh masyarakat," tutupnya (Rian).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama