Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1444 H Di Lapangan SD Muhammdiyah 06/14 Balayudha Palembang

Palembang, Liputan12.com - Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1444 H Di Lapangan SD Muhammdiyah 06/14 Balayudha Palembang. Kamis (29-06-2023) 

M Nawawi S.IP. MM Selaku Ketua Yayasan mengatakan, bahwa 1444 H bertepatan dengan tanggal 28 Juni 2003 hari ini, kami melaksanakan shalat idul Adha. 


"Untuk salat Ied selain titik di jalan Sudirman Balayudha, ada khatib yang kami datangkan lansung dari Yogyakarta Ustadz Sajian beliau merupakan Kepala Sekolah teladan yang ada di daerah istimewa Yogyakarta, sekarang ini beliau itu menjadi kepala sekolah SD Muhammadiyah Yogyakarta, "katanya.


"Alhamdulillah shalat Ied hari ini sangat ramai sekali sampai bahu jalan Sudirman itu ditutup, karena puluhan ribu masyarakat umum baik dari warga Muhammadiyah sendiri maupun umum yang shalat Ied disini, "Pungkasnya. 
Nawawi menambahkan, penyembelihan hewan qurban di cabang kita ini ada 4 sapi, kemudian di belakang itu ada ranting masjid Muhammadiyah ada 11 sapi dan 6 kambing. InsyaAllah semuanya diselesaikan hari pukul 13.00 wib, selesai penyembelihan/pemotongan langsung distribusikan kepada masyarakat dan orang- orang yang berhak menerima. 


Di tempat yang sama Riduwansah SH.MH Selaku Sekretaris juga mengatakan, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Alhamdulillah kita mulai perlahan untuk menstabilkan kembali kondisi yang sempat agak turun kemarin di karenakan Covid-19 dan tahun ini kita sudah mulai normal lagi. Untuk
menyikapi ini tentu Muhammadiyah sangat siap kenapa karena pada saat covid pun Muhammadiyah ini tetap memberikan bantuan kepada pemerintah terutama rumah sakit itu cukup banyak ya kalau kita nilai dengan rupiah itu ratusan miliar yang kita siapkan untuk membantu program pemerintah. Di terutama pengurus ditingkat kecamatan yang ada di kota bagaimana bekerja sama dengan ranting-ranting, dan di kelurahan-kelurahan ini agar semuanya bergerak. Bergerak dalam artian untuk menstabilkan kondisi yang sempat menurun kemarin, jadi kita bersama-sama yang tadi misalnya kondisi sekolahnya agak terpuruk sedikit kita bahu-membahu agar tetap berdiri lagi, misalnya kekurangan dana dalam hal apa kita sama-sama membantu. 

"Seperti Minggu kemarin saya sempat ke Jogja diajak pimpinan ketua lembaga pengembangan cabang ranting pak Jamal, untuk melihat amal usaha baru yang didirikan oleh Muhammadiyah yaitu suara Muhammadiyah hotel dan provinsi center yang ada di Jogja itu 8 lantai hotel, jadi ada lagi nambah lagi amal usaha jadi nanti warga Muhammadiyah yang dari mana saja bisa menginap di sana, dan diberikan potongan khusus untuk warga Muhammadiyah, "ujarnya.

Semoga untuk cabang, ranting yang lain masing-masing bisa meningkatkan dan menciptakan peluang amal usaha agar bisa membiayai kegiatannya sendiri. 

Kami atas nama Muhammdiyah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, Hari Raya Qurban untuk semua masyarakat Indonesia yang merayakannya., "tutupnya (Rian).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama