Pemkot Tegal Gelar Apel Bersama HLUN ke-27 Tahun 2023


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal menggelar apel bersama memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 Tahun 2023 tingkat Kota Tegal di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal, Jum’at (09/06/2023).

Hadir dalam apel tersebut Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Jajaran Forkopimda Kota Tegal, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Kepala OPD dan peserta apel dari anggota Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) se Kota Tegal serta ASN di Lingkungan Pemkot Tegal.

Kepala Dinas Sosial Kota Tegal, Bajari dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan HLUN ke-27 tahun 2023 ini, mengusung tema Lansia Terawat Indonesia Bermartabat. 

Bajari juga menyampaikan bahwa dalam memperingati HLUN ke-27 tahun 2023, Dinas Sosial mengadakan berbagai kegiatan. 

“Untuk turut memperingati Hari Lanjut Usia Nasional, Dinas Sosial Kota Tegal mengadakan berbagai kegiatan diantaranya wisata lansia ke Pantai Alam Indah, perlombaan peragaan busana bagi lansia, perlombaan karaoke bagi lansia, pembuatan video bagi pendamping lansia, pemilihan duta pendamping pelayan lansia, talksahow tentang hari lanjut usia di Radio Sebayu Fm dan apel peringatan HLUN,” paparnya. 

Sementara itu Wali Kota Tegal yang bertindak sebagai pembina apel dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para lanjut usia di Kota Tegal. 


“Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada para lanjut usia di Kota Tegal, semoga senantiasa dapat menikmati hari tua dengan penuh kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan dan tetap memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Kota Tegal yang kita cintai,” ujar Dedy Yon.

Dedy Yon berharap pada momentum hari lanjut usia ini mampu menggugah motivasi lanjut usia, keluarga, organisasi sosial dan dunia usaha untuk mengembangkan semangat kebersamaan, sehingga dengan kebersamaan itu kerjasama multi sektor, baik unsur-unsur pemerintah maupun semua unsur masyarakat dalam upaya yang berikaitan dengan pemberdayaan lanjut usia agar semakin padu dan strategis.

Sesaat setelah apel bersama usai, Wali Kota Tegal dengan didampingi Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK dan Kepala Dinas Sosial Kota Tegal menyerahkan hadiah kepada juara lomba peragaan busana lanjut usia, lomba karaoke lanjut usia, lomba video pelayanan petugas lanjut usia, dan duta pendamping lanjut usia.(Ag)



Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama