Para Lulusan Diminta Jangan Cepat Berpuas Diri , Tingkatkan Kompetensi dengan Pelatihan



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM – Para lulusan diminta jangan cepat berpuas diri, hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang P2PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Drs. Trismanto saat dilaksanakan Evaluasi Akhir Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2023 jenis ketrampilan tata rias pengantin Solo Hijab Non Paes dari Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Jumat (16/06/2023) di LKP Anjani.


“Jangan cepat berpuas diri hanya sampai di kursus yang dilakukan di LKP Anjani utamamya hijab non paes solo, diluar perias dianggap tahu semua terkait tata rias, banyak pelanggan kita yang dari Solo, Jogja, Cirebon, Betawi dan yang lainnya. Pakem rias tersebut harus adik adik pelajari,” ucap Drs. Trismanto didepan 20 peserta yang mengikuti Evaluasi Akhir Program PKW.

Dijelaskan juga peningkatan kompetensi bisa didapatkan melalui workshop atau pelatihan yang lainnya
“Kita bisa mengembangkan kompetensi melalui kursus, workshop atau pelatihan yang lainnya. Pelanggan kita bisa terdiri dari berbagai strata, kita harus bisa melayani mereka sepenuh hati” jelas Trismanto.

Sementara itu, Narini, S.Kom pemilik LKP Anjani menyampaikan, untuk PKW di LKP yang dipimpinnya diuji oleh penguji yang memiliki sertifikasi kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Indonesia sehingga para lulusannya mempunyai kompetensi sesuai keahlian.


“Disamping materi baik teori maupun prakte yang diberikan jenis ketrampilan tata rias pengantin Solo Hijab Non Paes, para peserta juga diuji langsung oleh penguji yang memiliki sertifikasi kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Indonesia. Peserta wajib membawa model Laki-laki dan Perempuan sendiri untuk diujikan dan dinilai kompetensinya”ucap Narini.

Narini juga menjelaskan, terkait pemantauan dari pusat agar program PKW ini berjalan sudah dibentuk 4 kelompok masing-masing 5 orang dari 20 peserta dengan membuat atau memberi nama usaha dibidang tatarias sesuai dengan kesepakatan anggota kelompok.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan PKW tersebut, Kepala Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan Disdikbud Kota,  Senantiasa Haem, S. H, Penilik Kursus, Sapuri, S. Pd dan Analis Kursus dan Kesetaraan, Imam Syafii, S. I. Kom.(Ag) 




Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama