Menikmati malam di tepian Sungai Musi.

Palembang, liputan 12 (3/6/23)

Jembatan Ampera, sebagai icon kota Palembang,memang layak dijadikan referensi untuk berwisata bersama keluarga,baik bagi wisatawan dari luar kota Palembang, maupun Masyarakat lokal umumnya.

Apalagi pemerintah daerah, giat dan makin bersemangat menata daerah sekitar jembatan Ampera,baik dari tepian sungai Musi maupun alun alun di sekitar Benteng Kuto besak.
Apalagi bila dikunjungi pada malam hari , suasananya sungguh indah dan cocok dijadikan destinasi wisata bersama keluarga.
Kita bisa melihat jembatan Ampera indah dimalam hari, sungai Musi dengan air nya yang tenang,perahu bersandar, pelataran benteng Kuto besak yang ramai dengan aktivitas hiburan,dan river Sa'id,yang menyajikan kuliner dan live music.
Apalagi di malam Minggu atau hari libur lainya, wahana permainan anak-anak, semuanya tersedia,dari mobil mini, motor mini ,sepeda hias, sepeda listrik, becak mini,odong odong,dan lain sebagainya,yang pastinya membuat anak anak gembira.

Jajanan yang super murah dan terjangkau pun dapat kita nikmati dengan harga ekonomis, seperti kacang rebus,mpek mpek,bakso dan sosis bakar,mi tek Tek,dan kuliner lainya.yang tidak membuat kantong kering.
Dan banyak tempat untuk kita berswa fotho,ada jembatan Ampera yang indah dilihat dari bawah, sungai musi dimalam hari,tugu iwak Belido,dan lain lain yang dapat diabadikan sebagai kenangan.
Dan soal keamanan, masyarakat merasa nyaman, tempat parkir yang luas dan banyak, tempat bersantai yang nyaman,dan semua Nya aman.
Kita juga dapat menyusuri sungai Musi dengan menyewa perahu yang disediakan,bersama keluarga, sambil makan dan berswa fotho.
Dan juga dapat membawa pulang souvernir berupa gantungan kunci, baju kaos yang bergambar icon Palembang, dengan harga ekonomis.
Inilah tempat hiburan masyarakat Palembang, dimalam hari yang berada tepat di tengah jantung kota,dan ditepian sungai,yang dapat di jangkau oleh semua kalangan,dan dari seluruh penjuru kota, sebagai kebanggaan masyarakat Palembang,dan menambah perputaran ekonomi masyarakat, sekaligus Citra dan karya nyata pemerintah daerah kota Palembang.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama