Puluhan Tahun, Tungkal Satu Tidak Teraliri Listrik, Jamal DPRD Tinjau Lokasi

Tanjab Barat, Liputan12.com - Meski Indonesia telah merdeka 77 tahun, namun rasa kemerdekaan masih belum merata di berbagai tempat, Seperti yang terjadi di Dusun Makmur RT 12 Desa Tungkal Satu sejak 1945 hingga tahun 2023 saat ini belum menikmati yang namanya Cahaya Listrik milik PLN.

Bahkan Desa yang berada tak jauh dari Kota Kuala Tungkal, saat malam mereka menggunakan tenaga diesel untuk menerangi rumah-rumah warga sekitar, Mesin Diesel digunakan merupakan hasil swadaya warga sekitar.

Ketua Rt 12 Rusli mengatakan dari Indonesia merdeka hingga 2023 ini listrik belum pernah sampai ke dusunnya. “saya berharap kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Tanjung Jabung Barat untuk cepat dapat dialiri Listrik, karena ini sangat di tunggu warga Dusun Makmur sejak lama,” katanya, Sabtu, 10/06/2023. 

Ungkapan serupa juga dikatakan Anas, Ia mengatakan warga dan pihak Desa tidak mampu berbuat banyak. “Harapan besar Listrik dapat segera masuk di Dusun Makmur Desa Tungkal I karena jika menggunakan mesin diesel sangat terbatas dan tidak mampu hidup selama 24 jam,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan dari warga Dusun Makmur Anggota DPRD Tanjab Barat Dapil I Jamal Darmawan Sie menyebut akan mencari solusi agar rumah warga dapat dialiri Listrik PLN. “karena ini sangat dinanti warga Dusun Makmur dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Instansi terkait, serta pihak PLN minimal ada tiang PLN dahulu di Dusun Makmur Rt 12, jika ada tiang PLN maka Listrik PLN dapat dinikmati warga Dusun Makmur Rt 12,” tukasnya. 

Priyanto/Tim

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama