LKP Astrid Berhasil Luluskan 25 Peserta Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW)


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - LKP Astrid kembali luluskan 25 Peserta pelatihan kewirausahaan, kali ini adalah Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2023 dari Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI jenis ketrampilan Pastry dan Bakery.

PKW dilaksanakan dari bulan Mei 2023 ini berjalan selama 30 hari dengan jam pelajaran sebanyak 150 jam, dalam PKW ini, para peserta tidak hanya mendapat pendidikan dan pelatihan terkait pembuatan Pastry dan Bakery saja, tetapi mereka juga mendapatkan pelatihan cara memasarkan baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Mereka, para peserta PKW disamping kami ajari bagaimana cara membuat pastry dan bakery, kami juga berikan pelatihan terkait cara pemasaran baik secara langsung maupun melalui media sosial. Kami juga berikan setiap peserta satu set alat dan bahan agar mereka bisa langsung membuka usaha terkait pelatihan yang sudah diberikan” ucap Sri Hartuti selaku pimpinan LKP Astrid.

Sri Hartuti juga menjelaskan, terkait pemantauan dari pusat agar program PKW ini berjalan akan dibentuk 5 kelompok masing-masing 5 orang dari 25 peserta dengan membuat pastry dan bakery untuk diproduksi dan dijual atau dijajakan langsung dilapangan. 

Sementara itu Kepala Bidang P2PNF, Drs. Trismanto menyampaikan bahwa setelah nanti terjun dimasyarakat, kompetensi yang dimiliki bisa menjadi modal untuk menjadi seorang wirausahawan yang handal. 

"Eksekusi adalah hal yang harus berani dilakukan oleh calon wirausaha, lebih baik jadi Kepala Ikan Teri dari pada menjadi ekor ikan Hiu, artinya sekecil apapun usaha atau wirausaha yang kita lakukan tapi milik sendiri, dikelola sendiri daripada menjadi karyawan diperusahaan besar tetapi tidak ada potensi untuk berkembang menjadi wirausahawan" Ucap Trismanto memberi semangat. 

Turut hadir dalam kegiatan penutupan PKW tersebut, Kepala Seksi Kelembagaan dan Kesiswaan Disdikbud Kota,  Senantiasa Haem, S. H, Penilik Kursus, Sapuri, S. Pd dan Analis Kursus dan Kesetaraan, Imam Syafii, S. I. Kom.(Ag)



Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama