Letkol INF.Suratman , Jabat Komandan Kodim 0712/Tegal




TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Letkol Inf. Suratman, S.IP menjabat Komandan Kodim 0712/Tegal menggantikan pejabat lama Letkol Inf. Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. M.M., M.I.P. Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0712/Tegal resmi dilaksanakan Jum'at (23/6/2023) di Makorem Wijaya Kusuma,  Purwokerto.

Pisah Sambut Komandan Kodim 0712/Tegal dilaksanakan di Bagong Kitchen and Launge, Minggu (25/6/2023). 

Hadir dalam pisah sambut tersebut Forkopimda Kota Tegal, Pj. Sekda dan Kepala OPD di Pemerintah Kota Tegal dan Forkopimda Kabupaten Brebes.


Letkol Inf. Suratman sebelumnya menjabat Komandan Sekolah Calon Tamtama Rindam IV/Diponegoro. Sedangkan Pejabat Lama Letkol Inf. Charlie Clay Lorando Sondakh selanjutnya menjabat Waas Pers Kasdam Kodam IV Diponegoro.

Letkol Inf. Suratman saat pisah sambut tersebut menyampaikan izin bergabung kepada Wali Kota dan Frokopimda untuk berdinas di Tegal. 

Suratman menyampaikan bahwa Tegal bukan tempat yang baru, sebab sebelumnya Ia pernah berdinas di Tegal, menjadi Kepala Seksi Teritorial di Brigif IV, Dewa Ratna.

"Sebagai warga baru saya meminta izin kepada Wali Kota dan Forkopimda untuk berdinas di Tegal," ujar pejabat baru Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf. Suratman berharap dapat bersinergi untuk membangun program-program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan menyiapkan potensi-potensi di wilayah pertahanan yang diharapkan mampu digunakan dalam keadaan damai maupun dalam keadaan perang.

Sementara pejabat lama, Letkol Inf. Charlie Clay Lorando Sondakh, menyampaikan banyak kenangan selama satu tahun 9 bulan, berdinas di Tegal. 

Letkol Charlie mengaku setelah penugasan di Papua dirinya baru menjabat dan memegang jabatan teritorial, namun dengan dukungan lingkungan, Forkopimda serta rekan yang selalu membantu, amanah tugas menjadi Dandim 0712 terasa sangat terbantu.

Charlie juga menyampaikan bahwa masih banyak kegiatan yang belum dapat dilaksanakan secara maksimal. 

"Kami mohon maaf, kami sudah berusaha melaksanakan semampu kami, kami minta maaf, mudah-mudahan bisa memberi warna," ujar Letkol Inf. Charlie Clay LS.

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan jajaran Kodim 0712/Tegal, tanpa bantuan dari jajaran Kodim 0712/Tegal, pihaknya tidak bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengucapkan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu yang sangat besar manfaatnya bagi Kota Tegal. 

"Kami menaruh hormat atas segala pencapaian yang berhasil diraih selama memimpin Kodim 0712/Tegal," ujar Wali Kota Tegal.

Wali Kota mewakili Forkopimda Kota Tegal menyampaikan selamat datang kepada Letkol Inf. Suratman. 

"Selamat datang, ahlan wa sahlan di Kota Tegal. Saya berharap berbekal pengalaman yang dimiliki selama ini, Pejabat baru Dandim 0712/Tegal mampu menjalin kerjasama dengan seluruh elemen yang ada di Kota Tegal dan dapat membawa Kota Tegal untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang," harap Wali Kota. (Ag)



Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama