Kunjungan Tim Penilai Lomba PKK, Kota Payakumbuh .

Payakumbuh, Liputan12.com ----
 Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Amelia Audy Joinaldi selaku Ketua Tim Penilai lomba PKK Tingkat Sumatera Barat Tahun 2023, mengunjungi Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat, Kamis(8/6/2023) 
Ny.Amelia Audy bersama 5 tim penilai lainya tiba di lokasi disambut oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda didampingi Ketua TP PKK Ny.Cece Rida Ananda. 

Dalam kunjungan tersebut, tim penilai melakukan penilaian kepada PKK Koto Tangah dalam lomba 10 program pokok PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 ini.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penilai Ny. Amelia Audy dan rombongan di Kelurahan Koto Tangah. Dia meyakini tim penilai akan melakukan penilaian yang objektif dan memberi yang terbaik untuk PKK Payakumbuh. 

"Kami ucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan, selaku tim penilai Lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Payakumbuh. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses dengan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan," Ujar Rida
Dijelaskan Rida, Kelurahan Koto Tangah merupakan kelurahan terbaik dalam pelaksanaan Lomba Gerakan PKK tingkat Kota Payakumbuh, dan mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kami, selaku pembina PKK, bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Payakumbuh, mendukung sepenuhnya kegiatan PKK di Kota Payakumbuh. Tim Penggerak PKK selaku mitra kerja pemerintah sangat berperan penting dalam pembangunan.

Maka dari itu, Tim Penggerak PKK Kota Payakumbuh berkoordinasi dengan seluruh OPD, camat, dan lurah selaku pembina dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan Program Prioritas PKK.


Dalam rangka penurunan angka stunting, Tim Penggerak PKK Kota Payakumbuh beserta jajarannya ikut ambil bagian sebagai "ibu angkat" dengan memberikan bantuan kepada 16 anak stunting di Kota Payakumbuh.

Bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK Kota Payakumbuh terhadap anak stunting dan anak gizi kurang adalah dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok. Selain itu, juga melalui program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) dan pos gizi. Dengan memasak makanan sesuai kebutuhan anak selama 10 hari, setelah sepuluh hari ditimbang kembali berat badan anak-anak tersebut.

Dengan adanya program "Aku Hatinya PKK" juga dapat meningkatkan perekonomian keluarga. Dari hasil tanaman di pekarangan, kebutuhan dapur dapat terpenuhi sehingga dapat menghemat pengeluaran. Dalam hal ini, PKK juga berperan dalam menekan angka inflasi.

Dilanjutkan Rida, Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bagi anak dan remaja, pelatihan dari Dinas Koperasi dan UMKM terkait penjualan online, pelatihan tentang pengolahan dan kemasan produk UP2K, pemberian bantuan berupa bibit tanaman dan sayuran, bantuan budikdamber, komfoster, kegiatan ini difasilitasi oleh OPD terkait di Kota Payakumbuh.
"Akhir Kata, kami selaku pembina PKK Kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat yang telah berkenan hadir di Payakumbuh. Semoga apa yang menjadi indikator penilaian gerak PKK dapat terpenuhi oleh PKK Kota Payakumbuh," Pungkas Rida. 

Dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Ny. Cece Rida Ananda dalam sambutannya melaporkan, PKK Koto Tangah mewakili PKK Payakumbuh karena telah menjadi yang terbaik dalam lomba PKK tingkat Kota Payakumbuh. 
Dalam hal ini, Cece sangat berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat atas dukungan yang diberikan. Dan dia berharap, upaya kolaborasi ini akan membuahkan hasil yang maksimal dan menempatkan TP PKK Kota Payakumbuh menjadi juara umum di Sumatera Barat.

"Demikian juga dengan semangat dan kecintaan kader PKK di semua tingkatan yang sangat luar biasa, mudah-mudahan kita dapat menjadi pemenang dan mengharumkan nama payakumbuh di Tingkat Provinsi," ujarnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama