Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban Yang Di Lakukan Oleh Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sumsel


Palembang, Liputan12.com - Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban Yang Di lakukan Oleh Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan Yang Di Laksanakan Di Halaman Kantor Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Sumatera Selatan. Sabtu (01/07/2023). 

Kegiatan Pada Hari ini yang di wakili oleh 
Dr. H, Mudasir MSi, MPd selaku pengurus wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Sumatera Selatan sekaligus mewakili ketua panitia pelaksana Qurban, mengatakan bahwa hari ini kegiatan Pemotongan hewan Qurban berjumlah ada 6 sapi, bantuan Qurban ini sendiri yang pertama di bantu oleh ketua DPRD provinsi Sumatera Selatan sebanyak satu sapi, yang kedua di bantu oleh BPK Kapolda sebanyak dua sapi kemudian dari Pak Bupati OKU timur kemudian yang berikutnya ada dari BSI Bank Syariah Indonesia dan yang ke enam dari PT pupuk Sriwijaya, ujarnya.

Kami berharap bagi yang berqurban mudah-mudahan berkah dan di berikan kesehatan, di beri keselamatan dan di lapangkan rezekinya bagi seluruh warga yang berqurban, daging Qurban ini sendiri akan di salurkan sesuai dengan haknya terutama untuk warga PWNU ini sendiri yang jumlah nya paling banyak di Sumatera Selatan ini yang jadi sebagian yang berhak itulah di berikan daging Qurban.

Sambungnya, ada enam sapi di perkirakan ya karena kita di berikan kepada seluruh warga Nahdatul Ulama ya termasuk Fatayat muslimat Banser Ibnu PWNU, ya kemudian lembaga itu semua mendapatkan kurang lebih sekitar 500 kupon tapi berkelompok ya termasuk warga di sekitar sini semua makanya tidak rami orang dan tidak menunggu di sini karena mereka sudah ada koordinatornya,makanya itu di berikan kepercayaan kepada ketua RT, katanya.

Bagi muslimat juga di berikan daging Qurban dalam bentuk satu paket untuk di bagikan,hewan Qurban tahun ini menurun hanya ada enam sapi tetapi sapi nya besar-besar kalau tahun kemarin berjumlah enam sapi dan dua kambing berjumlah 8 hewan Qurban.

Harapan kami mudah-mudahan yang menerima daging Qurban juga berkah kemudian bagi yang berqurban di do'a kan keselamatan kesehatan dan diberikan rezeki yang berlimpah," tutupnya (Rian).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama