Kadis Kominfo ,Apresiasi Revitalisasi Situs Budaya/Agama di Surau Tuo Taram

Limapuluh Kota, Liputan12.com ---
 Polri khususnya Polres 50 Kota melakukan Revitalisasi situs Budaya/Agama di surau Tuo Taram Nagari Taram Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kegiatan Revitalisasi ini di sambut baik oleh tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam kegiatan ini Kadis Kominfo Kabupaten Lima Puluh Desri, S.Pd., MM., menyambut baik kegiatan Revitalisasi tempat Ibadah di Surau Tuo Taram yang dilaksanakan oleh Polres 50 Kota, dimana tempat tersebut memang merupakan tempat bersejarah yang di bangun pada abad ke -16 M, pada zaman Shech Ibrahim Mufti salah seorang ulama keramat yang berasal dari Timur Tengah (Palestina) yang bertempat di Jorong Balai Cubadak Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Ujar Defri itu.

Kadis Kominfo itu juga menyampaikan beberapa tempat-tempat sejarah kekeramatan beliau yaituny:
- Penunjukan cahaya yang disampaikan kepada muridnya sebagai tanda makam.
- Al-Quran tulisan tangan dan catatan lainnya.
- Tongkat beliau yang ditanamkan ke tanah dan di goreskan sehingga menjadi sumber mata air di Nagari Taram yang dikenal dengan Kapalo Banda.

Kadis Kominfo juga merencanakan kerja sama management media dengan Polres 50 Kota untuk mempromosikan situs Budaya/Agama yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kadis Kominfo itu juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang ke-77. "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju" Salam Presisi, Ucapnya.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama