Hujan deras "kota Pagar alam Kebanjiran."

PAGARALAM,Lipitan12.com 
Hujan deras, Sabtu /24/06/2023/ sekira pukul 16.00 WIB hujan deras mengguyur Kota Pagar Alam.
 sehingga mengakibatkan Sungai Air Siring Sali di RT 23 RW 09, Kelurahan Pagar Alam, Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan ,kembali meluap dan mengakibatkan beberapa rumah warga sekitar tergenang kebanjiran lagi.

Sayangnya, pihak terkait dalam hal ini Kepala Dinas (Kadin) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagar Alam Yudianto ketika dihubungi permasalahan ini melalui Whatapps kembali tidak merespon jawaban.

Pantauan media ini dilapangan, beberapa rumah warga diseputaran Kaplingan PGRI kembali kebanjiran. Bahkan, saluran drinase tersebut yang tidak dapat menampung tingginya debit air. Sehingga luapan air tersebut masuk kerumah warga dengan cepat disekitar saluran drinase tersebut ketinggian air diperkirakan sampai 1 meter kurang lebih.
Rianti (35) warga sekitar mengatakan, hujan begitu deras soreh ini mengakibatkan rumahnya kebanjiran kembali tentunya harapan kami sebagai masyarakat berharap agar pemerintah maupun wakil rakyat dapat mencarikan solusinye untuk mengatasi masalah banjir ini. Pungkasnya.

Menurut nya, air memasuki rumahnya sekitar setengah meter. “sehingga Kami langsung kaluar rumah meskipun perabotan isi dalam rumah rusak. Dan yang paling kami takutkan ular masuk rumah kembali ,” Ujarnya.

Untuk itu ia mengharapkan sekali perhatian Pemerintah Kota Pagaralam dalam hal ini Walikota Pagar Alam untuk dapat mengatasi masalah banjir dilokasi ini. “Pak Walikota sebentar lagi habis masa jabatan. Berikan lah yang terbaik buat masyarakatnya. Atasi permasalahan ini, agar kami tidak kebanjiran lagi,” ungkapnya.


sementara itu Pak Lurah Pagar Alam di dampengi Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Rt setempat turut hadir memantu warga membersihkan rumah yang terdampak banjir akibat meluapnya saluran air siring sali di sekitar kaplingan PGRI Belakang PU dan Swakarya.

Pewarta : Saroni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama