Gelar sosialisasi Komisi VI Bersama Kementerian Perdagangan RI dengan Pelaku Usaha di Kota Tegal



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM -Gelar kegiatan sosialisasi program dan kebijakan kementerian perdagangan bertempat di kecamatan Tegal Timur, kota Tegal Jumat (30/6/2023). 

Acara dihadiri anggota DPRRI Dapil 9 Jateng Dr. Ir. Harris Turino,S.H, M.Si, M.M , Kementrian perdagangan RI Binsar Panjaitan, anggota DPRD Kota Tegal Eko Patriyo Sumadi, Kepala dinas koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal M. Rudy Herstyawan, ST.,M.Si dan sekitar 150 para pelaku UKM di Kota Tegal.

Dalam kesempatannya, Binsar Panjaitan melalui Video Conference mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta dalam sosialisasi ini. Dengan adanya kegiatan ini tentunya bisa disampaikan ke masyarakat perihal perlindungan konsumen dan pemberdayaan konsumen. Konsumen juga diminta cerdas dalam mengkonsumsi dan membeli barang.

Disampaikan pula, pemerintah juga menyediakan pelayanan jasa perlindungan konsumen baik melalui whatsapp dan juga email. Sementara dari pemerintah melalui Kementerian perdagangan tugasnya mengawasi barang dan jasa.

" Semoga apa yang disampaikan bisa menjadikan informasi yang berguna, saya juga mengapresiasi adanya kegiatan." Pungkasnya.

Kepala dinas koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tegal M. Rudy Herstyawan, ST.,M.Si  dalam sambutannya mengatakan, Kota tegal bisa disebut kota perdagangan, alasannya hampir 20 persen dari perekonomian perdagangan. Upaya untuk pengendalian inflasi, pihaknya selalu memonitor harga kebutuhan pokok di 3 pasar secara intens.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi VI, Dr.Ir. Harris Turino, SH., MSi., MM Dapil 9 Jateng mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kerjasama kementrian perdagangan dengan komisi VI DPR RI.

Dikatakqn Harris, kegiatan ini pada intinya memberikan sosialisasi perundang undangan perlindungan bagi konsumen. Harapannya, nanti undang-undang yang baru mampu memberikan perlindungan kepada konsumen tetapi sekaligus juga memberikan kenyamanan iklim berusaha kepada para pengusaha yang sebagian dari para pelaku usaha UKM itu sendiri.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama