Diduga Gadis Bawah Umur Dibawa Kabur, Begini Harapan Keluarga


Kayong Utara KAL-BAR.liputan 12com

" Sejak 17 Mei 2023, Ita Rahayu(16thn) dikabarkan hilang ditempat kerja, perihal tersebut pun telah dilaporkan ke pihak berwajib. Orang Ita berharap anaknya bisa segera ditemukan dan segera pulang.


Karena tak kunjung pulang Ita Rahayu pun dilaporkan hilang di Polresta Pontianak. Laporan tersebut diterima dan ditandatangani oleh : KANIT SPKT”1″ atas nama Kapolresta Pontianak IPTU WARDOYO, dengan Nomor aduan : 14/V/2023/Resta Ptk/SPK.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini dari berbagi sumber, bahwa Ita(panggilan Ita Rahayu) terakhir diketahui pergi menggunakan Sepeda motor Jenis Suzuki Satria F tanpa Nomor Polisi dengan seorang lelaki yang tidak diketahui identitasnya.

Dari penelusuran pihak keluarga diketahui Ita ada menjalin hubungan dengan seorang lelaki asal Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang, hal tersebut diketahui dari jejak Stori WhatsApp dan Facebook.

Aprianto, S.H majikan tempat Ita bekerja saat dikonfirmasi menerangkan, bahwa sempat menghubungi Akun Facebook Yohanes Anes yang diduga telah membawa Ita kabur melalui sambungan Messenger.

” Setelah mengetahui Ita hilang dari rumah, kami mencari kesana kemari tidak ditemukan, dan saya sempat menghubungi lelaki yang diduga membawa Ita Kabur melalui Messenger nya, bahwa saya minta yang bersangkutan segera memulangkan Ita, jika tidak akan saya lapor ke Polisi, namun seketika itu messenger di blokir dan langsung menghapus profil di Akun Facebook nya, ” terang Aprianto Rabu(07/06/2023).

Menurut Anto, bahwa ciri-ciri lelaki yang membawa Ita kabur sudah dikantongi, dan perihal tersebut sudah dilaporkan ke Polisi.


Surat tanda laporan pengaduan kehilangan orang di Polresta Pontianak

” Kami sudah mengetahui ciri-ciri nya, dan sudah saya laporkan, harapan saya yang bersangkutan segera memulangkan Ita, jika dia punya keinginan lebih baik minta langsung dengan orang tuanya, jangan jadi pengecut gitu, ” ujar Anto kesal.


Sementara itu, Aliyanto Ayah Ita berharap anaknya segera pulang, karena keluarga sangat khawatir dengan keberadaannya, karena sudah lebih dua minggu belum ada kabar.


” Saya berharap anak saya bisa segera ditemukan dan segera pulang ke rumah, kami semua khawatir karena sudah dua minggu lebih belum ada kabarnya dimana keberadaannya, informasi katanya di bawa orang Marau, ” tutur Aliayanto.

Aliyanto juga berharap jika ada warga yang melihat atau mengetahui keberadaan anak nya agar dapat memberikan informasi atau melaporkan kepada kepolisian setempat.

” Saya berharap bantuan semua masyarakat barang kali ada yang mengetahui atau pernah melihat anak kami atau lelaki yang membawanya agar memberikan informasi kepada saya atau bisa melapor ke petugas terdekat, bagi siapapun yang sudi membantu saya sangat berterimakasih, semoga Allah membalas budi baiknya, ” ucap Aliyanto.

Sebelumnya orang tua Ita, Sri Murdianingsih kepada media ini menuturkan kronologis kejadian, bahwa sebelumnya anaknya yang bernama Ita Rahayu(16tahun) awalnya bekerja di rumah H. Urip di Teluk Batang yang kemudian diboyong ke Pontianak untuk bekerja dengan Aprianto(Anto) yang notabene adalah anak dari H. Urip.

” Awalnya Ita bekerja di rumah Haji Urip di Teluk Batang, dan sejak habis lebaran puasa kemaren Ita dibawa ke Pontianak, Haji urip minta izin untuk membawa Ita ke Pontianak, namun sebelumnya bapaknya sudah berpesan agar anak nya dijaga baik-baik, jangan sampai di lepas keluar sendiri, dan jangan izinkan ikut orang yang tak dikenal, ” tutur Ibu korban.

Lebih lanjut ibu korban menuturkan, bahwa mereka dapat kabar dari Pontianak bahwa anak mereka hilang karena dibawa seorang lelaki tak dikenal pergi keluar hingga tidak pulang pulang.

Penulis: Muhamd

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama