Babinsa Karangjati Dampingi Pelaku UMKM Pembuatan Kerupuk .

Ngawi,Liputan12.com

Anggota Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati, Serda Naryo melaksanakan kegiatan pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mandiri yang ada di wilayahnya bertugas di Desa Puhti, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Kamis (15/6/2023).

Pendampingan kali ini dilaksanakan Babinsa kepada pelaku usaha pembuatan kerupuk milik Saiful warga Desa Puhti, guna meningkatkan usaha UMKM dan perekonomian masyarakat setempat.
Babinsa Serda Naryo mengatakan, kunjungan ke industri rumahan pembuatan kerupuk tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan Babinsa di wilayah binaan masing-masing, untuk membantu masyarakat dalam membangun usaha mikro kecil dan menengah diwilayah.

“Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial TNI sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan dalam pembuatan Kerupuk tersebut lanjutnya, menggunakan bahan berupa tepung terigu, tepung kanji serta minyak goreng dan bahan penyedap rasa secara alami.

“Hasil dari pengolahan kerupuk dipasarkan ke pasar tradisonal dan warung sekitaran wilayah kabupaten Ngawi,” tutupnya.(Pendim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama