"AKSI TAWURAN "KIAN MERESAHKAN, HINGGA BERAKIBAT KORBAN JIWA.


Palembang, liputan, 12 (7/6/23).

Kota Palembang, sempat menjadi menakutkan,para pengguna jalan yang bepergian atau pulang dimalam hari.
Hal ini karena terhembus dimedia sosial akan keganasan para remaja yang tergabung dalam gank,yang melakukan aksi tawuran,dan perampasan sepeda motor, bahkan hingga menimbulkan korban jiwa.

Seperti peristiwa tawuran antaran Gank Russian Generation 2019, dengan Gank Teggep Official, yang merenggut korban jiwa dari Gank Teggep Official.yang terjadi pada tanggal 1 Juni 2023 yang lalu.
Sat Reskrim Polresta Palembang, bersama Tim Jatanras POLDA Sumsel,menggulung kawanan Genk tawuran yang meresahkan masyarakat dan mengamankan para pelaku pembacokan,yang menewaskan salah satu anggota gank tersebut.

Bahkan tawuran tersebut sudah direncanakan terlebih dahulu dengan mempersiapkan sesuatu nya hingga ada yang bertugas memviralkan aksi sok jagoan Mereka ke media sosial.
Bahkan tempat kejadian pun telah direncanakan dan disepakati melalui Instagram,yaitu daerah Jembatan Musi 4 Palembang.
Dan kejadian tersebut sudah direncanakan untuk live oleh salah satu kelompok.
Bahkan untuk mengantisipasi kedatangan pihak kepolisian,mereka memiliki kode atau sandi tersendiri, dengan menyebut  angin angin, yang berarti polisi.
Ini bukan lagi kenakalan remaja umumnya,tapi sudah kejahatan jalanan yang terorganisir dan membahayakan.

Untung lah jajaran kepolisian,baik dari Polrestabes, maupun Polda Sumsel, merespon hal ini dengan cepat, sehingga tidak menimbulkan ketakutan yang berkepanjangan di tengah tengah masyarakat kota Palembang.
Dan langsung menindak dengan melaksanakan penangkapan, pengamanan dan rilis di Mapolrestabes Palembang,yang langsung dihadiri oleh  Kapolresta Palembang, Kombes pol, Haryo Sugiharto,dan didampingi Dir Reskrimum POLDA Sumsel.
Sehingga masyarakat kota Palembang, sedikit merasa tenang dan tidak was was atas maraknya aksi tawuran, terutama Kepada anak-anak mereka yang masih remaja.
Meskipun hal semacam ini tetap menjadi kewaspadaan pada setiap orang tua,dan masyarakat.
Dan respon cepat pihak kepolisian memang sangat amat dibutuhkan,untuk menjamin rasa aman Warga masyarakat .(Purwondo Palembang)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama