1.453 PPPK Guru Terima SK Pengangkatan



SLAWI , LIPUTAN 12 . COM – Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar apel besar pengambilan sumpah/ janji dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) Guru tahun anggaran 2022 bertempat di Lapangan Pemkab Tegal pada, Selasa (27/6/2023) .


Peserta PPPK Guru yang diambil sumpahnya sejumlah 1.453 orang dan dipimpin langsung oleh Bupati Tegal Umi Azizah. Guru PPPK sebanyak itu terdiri : guru kelas : 1032, guru agama Islam : 138, guru matematika: 58, guru bahasa Indonesia: 54 , guru IPA 39.  Selain itu juga terdiri: guru IPS, guru seni budaya , guru seni prakarya, guru penjaskes, guru PPKN dan guru TIK.

Dalam sambutannya, Umi memberikan ucapan selamat kepada seluruh PPPK Guru yang dilantik atas kerja keras dan kesabarannya. Bahwasannya selain kenaikan gaji, menjadi PPPK akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti kegiatan sertifikasi, seminar dan pelatihan dari Pemerintah yang selama ini tidak dapat diikuti sebagai guru honorer.

“ Saya titip pesan, jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab. Sebab, guru memiliki peran sentral demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Seorang guru bisa menginspirasi dan memotivasi pembelajar. Pendekatan atau cara mengajar yang keliru justru akan memadamkan potensi pembelajar. Analoginya, jangan pernah menilai seekor ikan dari caranya memanjat pohon karena ikan itu akan merasa bodoh seumur hidupnya,” Jelas Umi. (Ag)



Tags: Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama