130 Kambing Hewan Qurban Dipotong di Halaman Sekolah SMA Al Irsyad Kota Tegal



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Setelah pelaksanaan Sholat Hari raya Iedul Adha 1444 Hijriyah, Yayasan Perguruan Al Irsyad Kota Tegal melaksanakan pemotongan hewan kurban. Sebanyak 130 kambing dipotong, bertempat di SMA Al Irsyad Kota Tegal Jalan Gajahmada, Kamis (29/6/2023).

" Jumlahnya meningkat bila dibanding tahun lalu, kali ini 120 kambing dipusatkan di SMA Al Irsyad dan 10 kambing di beberapa lokasi lain. Alhamdulillah kualitas kambingnya pun meningkat," ujar Husen Afif Ketua Dewan Pembina Perguruan Al Irsyad Kota Tegal didampingi Ustadz Waryadi saat meninjau langsung pelaksanaan pemotongan hewan kurban.


Dirinya menyampaikan terimakasih kepada para penitip hewan kurban yang sudah mempercayakan penyembelihan kepada panitia Al Irsyad.

" Alhamdulillah semua pelaksanaan pemotongan hewan kurban berjalan lancar. Ada sekitar 100 lebih tenaga yang bekerja, mulai dari jagal hewan, tim pemotongan, tim pengemasan dan tenaga pendistribusian," ujarnya.


Sementara tim pendistribusian hewan kurban ustadz Waryadi menambahkan, hewan kurban ini diperoleh dari penitip, baik dari warga Al Irsyad, guru dan karyawan.

Pendistribusian juga dilakukan seperti sebelumnya yakni dibagi kepada yang berhak menerima dan lingkungan sekolah serta para penitip hewan kurban. Untuk berat dalam satu kantong 750 gram terbagi daging,jeroan dan tulang.

Yayasan perguruan Al Irsyad Kota Tegal sendiri meliputi Taman Bacaan Alquran (TBQ), TK, SD, SMP, SMA hingga SMK. Harapannya Al Irsyad bisa bertahan, berkiprah kepada kegiatan kemanusiaan. (Ag)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama