Tangkal Masuknya Paham Radikal , Tiga Pilar Kelurahan Tegal Sari Giatkan Peran Satkamling



POLRES TEGAL KOTA , POLDA JAWA TENGAH , LIPUTAN 12 .COM - Untuk mendukung dan mewujudkan keamanan lingkungan, Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar lainnya bersama warga Kelurahan Tegalsari guyub rukun melaksanakan kerja bakti. Mereka melakukan kegiatan bersih-bersih di Pos Satkamling wilayah RT 08 RW 04 Kelurahan Tegalsari, Senin (22/05/2023) 

Bhabinkamtibmas Tegalsari Aipda Yuda Firmansyah mengatakan, selain sebagai sarana tempat Pos Ronda malam warga setempat, keberadaan Pos Satkampling juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi warga sekitar.

"Pos Satkampling ini juga sebagai tempat bertukar informasi sesama warga. Sekaligus sambil menjaga keamanan dilingkungan," ujar Aipda Yuda di dampingi Babinsa Tegalsari Serka Aswin Basyuni.


Dalam kesempatan tersebut Aipda Yuda juga mengingatkan warga, untuk tetap waspada akan masuknya paham-paham radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Oleh karena itu, lanjutnya kita harus waspada dan memantau lingkungan sekitar. Seperti mendata para pendatang atau penghuni kos dan rumah kontrakan.

"Segera laporkan bilamana ada orang atau kegiatan yang mencurigakan, sehingga dapat segera kita antisipasi bersama, " tuturnya.

Sementara Babinsa Tegalsari Serka Aswin menambahkan, dengan adanya giat Satkampling atau ronda malam, kondusifitas lingkungan dapat terjaga.

"Dimana seluruh warga bersama sama berperan aktif menjaga keamanan lingkungan," ungkapnya.

Menurutnya bilamana ada pendatang atau tamu selama 1x24 jam, maka harus lapor kepada RT setempat. Hal ini untuk memudahkan bilamana terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Terus berkoordinasi dan jaga komunikasi yang baik antar sesama warga maupun dengan Tiga Pilar. Dan yang utama jaga kerukunan dan kekompakan sehingga kondusifitas keamanan lingkungan dapat  terwujud, " pungkasnya.(Ag)



Tags: Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama