" Syukuran " Acara Puncak HBP Ke - 59 di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar, Sekaligus Pelepasan Purna Bhakti dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023



PEMATANG SIANTAR , LIPUTAN 12 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Acara Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59.pad hari Rabu,tanggal 03/05/2023.

Dalam gelaran acara puncak memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59  tahun 2023 . Lapas Kelas IIA Pematangsiantar sekaligus menggelar  Syukuran Halalbihalal Idul Fitri 1444.H/2023 dan Pelepasan Pegawai lapas yang sudah memasuki masa Purnabhakti.

Rangkaian Acara HBP ke 59 tahun 2023 ini sebenarnya sudah dimulai pihak lapas kelas IIa Pematangsiantar dari beberapa Minggu yang lalu, dari Persiapan hingga sampai hari ini yang dimaksudkan sebagai acara puncak peringatan HBP ke 59.

Rangkaian kegiatan HBP Ke 59 di lapas Kelas IIA Pematangsiantar diawali dengan dibukanya PORSENAP (Pekan Olah Raga Narapidana-red)  dimana dalam Pekan Olah Raga tersebut Wargabl Binaan (Wbp)  bertanding melawanPetugas - One Day One Prison’s Produck - Pemasyarakatan Bersih-bersih -Seminar Pemasyarakatan Safari Ramadhan -Ziarah/Tabur Bunga Di Makam Pahlawan -  Lomba MTQ Warga Binaan, Touring Pemasyarakatan Peduli, Razia Gabungan Bersama Penegak Hukum TNI, POLRI, Dan BNN, Dan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59. 

Dalam Kesempatan Tersebut, M.PITRA JAYA SARAGIH Selaku KALAPAS Kelas IIA Pematangsiantar menyampaikan, “Diharapkan acara Syukuran Serta Halalbihal pada Idul Fitri 1444H tahun ini 2023, dapat memper-erat rasa kekeluargaan kita, sekaligus menjaga keeratan ikatan tali Silahturahmi dengan para Purnabhakti"

 "Kami sangat mengapresiasi kinerja kita semua serta berharap Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59  Ini,dapat menjadi penyemangat bagi kita di usia Pemasyarakatan yang tidak muda Lagi"

"Kita harus mempertahankan sekaligus meninggkatkan kualitas kinerja kita”,  Pesan Kalapas Pthra Jaya

Dengan dirangkaikannya acara Pelepasan Purnabhakti dalam acara puncak HBP ke 59 Ini.  Ptrhra Jaya  juga Berpesan Bahwa "Setiap Purna Bhakti Tetaplah Bagian Dari Keluarga Besar Pemasyarakatan Meskipun Telah Selesaikan Menuaikan Masa Bhaktinya."

Dalam acara puncak HBP ke 59 yang sekaligus sebagai Syukuran Serta Halalbihalal ini, turut dihadiri oleh Ibu-ibu PIPAS Dan DWP Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Guna menjaga tertib dan lancarnya pelaksanaan rangkaian kegiatan yang sedang berlangsung ,Kalapas Pithra Jaya Saragih juga mengarahkan petugas PAM (Pengamanan) dibawah komando Ka. KPLP Raymon Girsang untuk fokus dalam mengidentifikasi dan mengantisipasi kerawanan yang mungkin saja timbul, 

Ka -KPLP Raymon Girsang senantiasa dalam kewaspadaan serta  melaporkan setiap perkembangan situasi  Kepada Pimpinan, guna menciptakan situasi yang aman dan tertib serta mencegah /mengantisipasin terjadinya gangguang kamtib di Saat rangkaian  acara HBP ke 59 dilaksanakan.

Satu hari sebelumnya tepatnya pada tanggal 02 Mei 2023  Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di Langsungkan secara Virtual  di pimpin oleh Menteri Hukum Dan HAM RI "Yasona H. Laoly"  yang di Ikuti oleh Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar di Lapas Kelas 1 Medan.

Pada hari yang sama Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar  juga Menerima Kembali Penghargaan Prestasi Terbaik Ke-2 sebagai penyelenggara kesehatan pemasyarakatan tahun 2023  dari Kanwil Kemenkumham Sumut.

Adapun Prestasi ini merupakan wujud nkapresiasi atas upaya dan dedikasi sekaligus Bhakti UPT Pemasyarakatan Dalam memajukan INDONESIA dii bidang Pemasyarakatan.

[ P.M ]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama