STQH XXVII Tingkat Propinsi Resmi di Buka



LUBUK LINGGAU , LIPUTAN 12 . COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVll tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 di Taman Olah Raga Megang (TOM) Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara ll Kota Lubuklinggau, Rabu (17/5/2023) malam.

Dalam sambutannya, H Herman Deru mengaku bersyukur karena malam hari ini berlangsung pembukaan STQH XXVII tingkat Provinsi Sumsel di TOM yang merupakan tempat kebanggaan masyarakat Kota Lubuklinggau yang masuk rekor MURI sebagai bangunan berbentuk tanjak terbesar di dunia.

"Kita hadir di acara yang sangat mulia yakni perhelatan lomba hafal quran dan hadist. Kita harus berani menampilkan qoriah, mulai kategori junior hingga senior untuk menghadapi berbagai event besar berikutnya, baik tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Untuk menghadapi MTQ tingkat nasional, sambung gubernur, kafilah Provinsi Sumsel sudah diberangkatkan ke Kalimantan. Saat itu, kafilah Sumsel menduduki peringkat kedelapan. “Namun itu belumlah cukup, karena yang kita inginkan bukan hanya masuk 10 besar tapi peringkat lebih tinggi lagi,” tegasnya.
-
Dikatakannya, secara kuantitas Provinsi Sumsel memiliki bibit yang lumayan banyak apalagi dengan diadakannya seleksi STQH, tentu dapat melampaui target yang diinginkan.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengungkapkan atas nama Pemkot Lubuklinggau maupun pribadi mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah STQH tingkat Provinsi Sumsel. STQH lanjutnya mempunyai peran vital dalam membina akhlak sekaligus digunakan untuk keselamatan dunia maupun akhirat.

Dirinya berharap, semoga kegiatan STQH dapat meningkatkan instrumen penting dalam mensyiarkan agama dan menangkal radikalisme.

“Mari jadikan kegiatan STQH sebagai filter dalam menyaring kemajuan teknologi yang negatif serta untuk meningkatkan pemahaman terhadap isi dan kandungan Al-Quran. Untuk peserta, ikuti kegiatan dengan baik agar mendapatkan hasil yang baik pula,” himbau nya.

Ikut hadir kepala daerah se-Sumsel, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dan seluruh pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.
(Rangga)

Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama