SMAN 22 Palembang Menuai Prestasi! 102 Peserta Didik berhasil Lulus Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

Palembang, Liputan12.com -Jumlah kelulusan pada penerimaan peserta didik di Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia dapat menetukan prestasi Sekolah Menengah Atas (SMA). Seperti SMA Negeri 22 Palembang yang terletak di kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumset). Sekolah tersebut dapat dikatakan menuai prestasi. Bagaiamana tidak, sebab jumlah siswa yang diterima di Pergurungan Tinggi Negeri (PTN) sebanyak 102 siswa.

Hal itu diakui oleh Humas SMAN 22 Palembang Sidi Hartono, Rabu 03/05/23.

Menurutnya SMAN 22 Palembang dapat dikatakan lebih unggul dari sekolah lainnya, dalam kelulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Padahal, letak sekolahnya itu jauh dari wilayah kota Palembang.

“Alhamdulillah SMAN 22 Palembang di tahun ini lebih unggul dari sekolah - sekolah lainnya. Artianya, SMA N 22 Palembang mampu bersaing dengan sekolah unggulan,” sumbarnya.

Disambung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 22 Palembang Sumin Eksan, ia tidak menyangka akan menghasilkan kelulusan PTN jalur undangan. Padahal penerimaan Mahasiswa di jalur itu terdapat pesaing-pesaing yang lumayan ketat.

“Sementara pembelajaran di SMAN 22, walaupun di Landa covid19 tetap belajar giat melalui pembelajaran via online sementara offline pun juga demikian,” pungkasnya.

(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama