Polsek Tebet Beri Pembinaan Kepada Dua Orang Anak Meninggalkan Rumah Tanpa Izin

Jakarta, Liputan12.com -  Polisi melakukan pembinaan terhadap dua orang anak di bawah umur yang sempat meninggalkan rumahnya di kawasan Tebet,Jakarta Selatan,hendak menuju Kebumen,Jawa Tengah,Sabtu (06/05/23) sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania Kusnita,mengatakan tindak lanjut kasus ini berdasarkan laporan orangtua mereka yang menyebut anaknya berinisial DE (13) dan BF (13) hilang.

"Berdasarkan laporan tersebut,piket Reskrim Polsek Tebet langsung mencari informasi ke teman-teman maupun tempat yang biasa didatangi oleh DE dan BF,sehingga kami pun berhasil mengetahui keberadaannya" Ucapnya,Minggu (14/05/23)

Kapolsek Tebet menerangkan jika pihaknya memberikan pembinaan dan motivasi terhadap anak di bawah umur yang meninggalkan rumah tanpa izin orang tua.

"Keduanya diberikan motivasi untuk semangat menjalani kegiatan sehari-harinya,bersekolah dan bersosialisasi yang baik di lingkungan." Terangnya.

Kapolsek Tebet meminta kepada sang anak agar tidak lagi mengulangi perbuatannya dengan meninggalkan rumah tanpa ijin orangtua dan jika ada permasalahan,agar bisa di selesaikan dengan komunikasi.

"Kepada orangtua harus selalu cermat dalam menghadapi pertumbuhan dan perkembangan anak remaja saat ini." Jelasnya.

Kapolsek Tebet menegaskan kepada orangtua agar biasakan untuk melakukan komunikasi terbuka kepada anak agar tidak canggung untuk berterus terang tentang apa yang dirasakannya.

"kedua anak tersebut telah meminta maaf kepada orangtuanya atas perbuatan mereka dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi." Tegasnya.

(Nfn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama