Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Sudirman-Thamrin Jelang Arak-arakan Timnas Sepak Bola

Jakarta, Liputan12.com, -  Timnas Sepakbola Indonesia U-22 berhasil mendapatkan medali emas setelah mengalahkan Timnas Thailand dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

Informasi dihimpun,rencananya kedatangan Timnas akan tiba hari ini Kamis (18/05/23) dan akan ada kegiatan arak-arakan para punggawa Timnas di ruas Jalan Sudirman menuju Bundaran HI,Jakarta,Jum'at (19/05/23).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan pengamanan perihal rencana arak-arakan dan juga rekayasa lalu lintas yang akan dilalui.

"Untuk unit Pam (pengamanan) sedang kita buat,rekayasa lalu lintas nanti masih menunggu rute yang fix.(informasi) yang pertama dari Istana,yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kita pastikan." Ucapnya,Kamis (18/05/23).

Kombes Pol Latif menerangkaan, rencana penerapan rekayasa lalu lintas di Jalur Sudirman-Thamrin karena bertepatan dengan hari kerja keesokan harinya kami juga berharap adanya pengurangan penggunaan kendaraan mobil yang melintas

"Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti karena besok juga jam kerja.Tapi ini kan besok hari kejepit,mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang." Terangnya.

Kombes Pol Latif mengimbau kepada masyarakat bagi yang tidak berkepentingan agar bisa menghindari ruas jalan Sudirman-Thamrin perihal adanya rencana arak-arakan Timnas Sepakbola Indonesia.

"Diimbau mungkin besok untuk yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin,karena ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah Bundaran HI, terus muter balik, Senayan baru nanti masuk ke GBK lagi." Imbuhnya.

Kombes Pol Latif menyebut kepolisian akan melakukan pengaturan rekayasa lalu lintas tidak hanya di Jalan Sudirman-Thamrin,namun ruas jalan seperti di kawasan SCBD hingga Slipi akan jadi penyesuaian.

"Nanti kita mulai pengaturan dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, mulai Slipi-Palmerah jalan Fatmawati juga kami atur pengaturannya," tandas." Jelasnya.

(Phay/NFN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama