Pokdarkamtibmas Petukangan Selatan Gelar Forum Silaturahmi

Jakarta, Liputan12.com - Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) sebuah kelompok masyarakat yang sadar akan keamanan dan ketertiban lingkungan dengan jiwa sosial karena kepanjangan tangan dari Kepolisian,sesuai Skep Kapolri Tahun 1992 dengan perubahan 2005.

Guna menjaga kekompakan dan solid dalam komunikasi, Pokdarkamtibmas Sub Sektor Petukangaan Selatan menggelar Forum Silaturahmi bertempat di RPTRA Manunggal,Petukangan Selatan,Pesanggrahan,Jakarta Selatan, Jum'at (26/05/23) malam.

Dalam sambutan Ketua Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan H.Deden Suparman.S.IP mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi kepada pengurus Pokdarkamtibmas Sub Sektor Petukangan Selatan dan Seluruh Anggota Pokdarkamtibmas yang hadir dalam acara silaturahmi ini,tentunya terkandung maksud untuk menjalin keakraban diantara Pengurus serta tersampaikannya berbagai informasi dari rekan-rekan Pokdarkamtibmas.

“Terlaksananya acara ini,mari kita bangun kebersamaan dan kekeluargaan karena keberadaan Pokdarkamtibmas sangat membantu kepolisian dalam menjaga kondisifitas di wilayah,serta kami berharap tetap berkomunikasi dan makin semangat lagi setelah acara ini."Ucapnya.

Kegiatan acara silaturahmi ini kita jalin komunikasi dan kerjasama agar dapat saling mengingatkan walaupun Pokdarkamtibmas bersifat sosial serta tidak ada bantuan subsidi dari manapun namun tetap dapat berbuat maksimal menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

H.Deden menerangkan Anggota Pokdarkamtibmas ini berasal dari berbagai unsur,menjadi kekuatan kerjasama Polri dan imstansi Pemerintahan dengan masyarakat,terutama dalam memberikan dukungan untuk menciptakan dan menjaga Kamtibmas.

"Tanpa dukungan masyarakat,Polisi tidak dapat bekerja sendiri menyelesaikan persoalan Kamtibmas.,melalui Pokdarkamtibmas diharapkan dapat menjadi pembawa penyelesaian masalah (problem solving) yaitu dengan menjalin komunikasi baik bersama masyarakat."Terangnya

Kesempatan yang sama,Ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor (46) Petukangan Selatan H.Saprawi.SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Anggota Pokdarkamtibmas yang telah medukung acara ini hingga berjalan dengan sukses.

“Terima kasih kepada Panitia dan pengurus Pokdarkamtibmas yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,walaupun tidak semuanya hadir karena ada kegiatan lain."Ucapnya

H.Saprawi menjelaskan Pokdarkamtibmas bekerja dengan suka cita,semangat dan kepuasan walau tanpa menerima gaji,tapi penuh dengan rasa empati terhadap lingkungan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan warga supaya terciptanya Wilayah yang kondusif.

"Kami akan terus mendukung segala kegiatan positif seluruh anggota Pokdarkamtibmas di wilayah dan sekali lagi saya ucapan terima kasih banyak kepada rekan-rekan semua"Jelasnya.

Kegiatan Forum Silaturahmi ini dihadiri oleh Kapolsubsektor Petukangan Selatan IPDA Rusiwan yang didampingi oleh H. Deden Suparman, S.IP selaku Ketua Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan, H. Nur Rokhim, SE selaku Dewan Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan Wahyudi, SKM selaku Lurah Petukangan Selatan, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh AIPTU Dasep Hidayat selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Petukangan Selatan, H. Saprawi, SE selaku Ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor 46 Petukangan Selatan beserta Pengurus dan Anggota Pokdarkamtibmas Sub Sektor 46 Petukangan Selatan.

(Phay/Nfn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama